Selasa, April 16, 2024
BerandaNasionalJakartaSoal Keinginan Bertemu Megawati, Jokowi: Silaturahmi dengan Semua Tokoh Bangsa Sangat Baik

Soal Keinginan Bertemu Megawati, Jokowi: Silaturahmi dengan Semua Tokoh Bangsa Sangat Baik

JAKARTA, balipuspanews.com – Presiden RI Joko Widodo menilai silaturahmi dengan tokoh bangsa merupakan hal sangat baik untuk negara.

“Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik. Untuk negara ini sangat baik, ya?”, kata Presiden Jokowi usai pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Pernyataan Presiden Jokowi menanggapi soal adanya isu permintaan kepada Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menjembatani pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Presiden Jokowi diketahui menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta, pada 28 Januari lalu.

Kepala Negara dengan menggunakan mobil Alphard berwarna hitam tiba di kawasan Keraton Kilen hari Minggu, 28 Januari 2024 pukul 10.25 WIB.

Usai pertemuan tertutup bersama Sultan sekitar 1 jam lebih, Presiden hanya tersenyum dan menyapa awak media massa dengan melambaikan tangan dari dalam mobil meninggalkan lokasi.

Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridhomardowo Keraton Yogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro menuturkan kunjungan Presiden di kediaman Sultan merupakan silaturahmi biasa.

BACA :  Minggu Diperkirakan Jadi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Padangbai

“Ini kan hal yang sudah biasa kalau beliau ke Yogyakarta dan ada waktu biasanya memang silaturahmi kepada Ngarsa Dalem (Sultan HB X),” ujar Notonegoro usai pertemuan itu.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular