Sabtu, April 13, 2024
BerandaNasionalJakartaSoal Proposal Perdamaian Ukraina, Presiden Jokowi: Itu dari Pak Prabowo Sendiri

Soal Proposal Perdamaian Ukraina, Presiden Jokowi: Itu dari Pak Prabowo Sendiri

JAKARTA, balipuspanews.com– Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberi tanggapan terkait proposal Prabowo Subianto perihal konflik Rusia-Ukraina dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu.

Jokowi menegaskan bahwa proposal itu memang dari Prabowo secara pribadi.

“Itu dari Pak Prabowo sendiri,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers usai Pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Selaku Presiden, Jokowi mengaku akan memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mendengar secara langsung penjelasannya.

“Tapi saya belum bertemu Pak Prabowo. Mungkin hari ini atau besok saja. Diundang,” jelas Jokowi.

Menhan Prabowo sebelumnya menyampaikan proposal resolusi perdamaian untuk mengakhiri perang Ukraina-Rusia saat hadir dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6/2023) lalu.

Prabowo menyodorkan tiga poin untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina yaitu gencatan senjata, penarikan pasukan, dan referendum. Proposal damai yang diusulkan Prabowo ini ditolak mentah-mentah oleh Ukraina. Dan usulan itu jadi perdebatan kontroversi di sejumlah media massa internasional.

BACA :  1553 Napi di Bali Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, 9 Orang Bebas

Penulis: Hardianto
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular