Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungSosialisasi Narkoba dan HIV AIDS PDI Perjuangan, Kader Terlibat Dipecat

Sosialisasi Narkoba dan HIV AIDS PDI Perjuangan, Kader Terlibat Dipecat

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Serangkaian menyambut  HUT PDIP Klungkung yang ke 47, bertempat di Balai Budaya Ide Dewa Agung Istri Kanya Sabtu(7/3/2020), DPC PDIP Klungkung menggelar pendidikan politik sebagai wujud peran partai politik terhadap pemilih pemula dan sekaligus sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS di Klungkung.

Menurut Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gede Anom pendidikan politik pada pemilih pemula ini dilaksanakan sekaligus sebagai bentuk keseriusan Pengurus DPC PDI.P Klungkung untuk mengingatkan para kader maupun generasi muda di Klungkung untuk menghindari penyalahgunaan barang yang namanya narkoba dan narkotika ini.

Pendidikan politik ini bagi generasi muda dan kader muda Partai Indonesia Perjuangan  Klungkung untuk mewujudkan  generasi muda yang sehat sesuai dengan kearifan lokal jana Kerti.

Dirinya mengingatkan kadernya ,bisa saja ada kader dan pengurus partai yang terjerumus dengan namanya narkoba. Karenanya itu dirinya  mewanti-wanti kader dan pengurus PDIP Klungkung menjauhi namanya narkoba.

“Kalau ada kader dan pengurus yang terlibat narkoba maka tidak ada ampun. Tidak ada pembelaan dari partai. Apalagi jika sudah berurusan dengan BNN dan pihak kepolisian, maka dalam waktu 12 jam akan dipecat oleh partai,” ujar Gung Anom tegas mengimngatkan para kadernya.

BACA :  Bantah Galang Dukungan, Ini Jawaban Camat dan Perbekel Klungkung Datangi Bupati Giri Prasta

Lebih jauh Gung Anom panggilan A.A.Gde Anom ini mengingatkan walaupun belum Pilkada dan Pileg, DPC PDIP Klungkung mulai menata organisasi  dengan gelaran  pendidikan politik terkait peran partai politik terhadap pemilih pemula dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS di Balai Budaya. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri kader partai, perwakilan dari BNN dan KPA, namun juga ribuan siswa SMP dan SMA di Klungkung.

Kegiatan Pendidikan Politik bagi generasi Muda ini dilaksanakan dengan menggandeng narasumber dari BNN Kabupaten Klungkung serta Narasumber Komisi penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Klungkung serta mengikut sertakan  merangkul KNPI Kabupaten Klungkung sebagai ujung tombak generasi muda di Klungkung.

Hajatan mulia bagi generasi muda KLungkung ini yang digelar selama sehari mendapat atensi serius dari ratusan  generasi muda Klungkung serta dari i kalangan generasi muda PDIP Klungkung dan seluruh siswa SMA SMK Kabupaten Klungkung  tampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini .

Diharapkan generasi muda Klungkung nantinya bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan ketergantungan dengan barang haram ini

BACA :  Anak Menikah, Pengusaha Kuliner Ditemukan Meninggal di Tegalan

Bertindak sebagai moderator di dalam kegiatan ini ketua KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga sekaligus memandu jalannya diskusi dengan generasi muda Klungkung sementara BNN Klungkung yang yang disampaikan Narasumber oleh Kompol Andre Prayitno.

Dia  memaparkan banyaknya generasi muda saat ini yang terpapar dan tersangkut menggunakan narkoba sehingga jika ini terus terjadi akan merusak generasi muda jika tidak stop saat ini.

“ Jangan bandingkan Narkoba dengan rokok itu jelas sangat berbeda dan Narkoba maupun Narkotika jika kita terlanjur sebagai pengguna bakal membuat masa depan generasi muda kita hancur,”beber Wiastu Andre.

Sementara itu Sekretaris dari komisi penanggulangan HIV/ AIDS Klungkung Wayan Sumanaya , menyatakan semua orang apapun pekerjaannya bisa tertular penyakit HIV/AIDS ini tanpa pandang bulu.” Apapun  pekerjaan mereka, apapun jabatan mereka ,apa dia sebagai seorang pendeta ,Ustad ,dokter ataupun  siapapun mereka tidak menjamin mereka tidak terkena penyakit HIV/AIDS ini .

Asalkan untuk itu dirinya  bisa memproteksi diri dari hal yang potensial bersinggungan dengan penyakit ini. Dia meminta semua, siapapun dia, utamanya generasi muda untuk menghindari seks bebas maupun seks tidak sehat agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS ini,sebutnya. (Roni/BPN/tim)

BACA :  Viral Siswa SMP Berkelahi, Kadisdik Siap Panggil Pihak Sekolah yang Bertanggung Jawab

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular