Sosialisasi Prokes 3 M Lewat Bondres, Polres Klungkung Bersinergis dengan Desa Adat Semarapura 

Polres gandeng Bondres sosialisasikan prokes 3 M
Polres gandeng Bondres sosialisasikan prokes 3 M

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Lawakan bondres kembali dijadikan media oleh Polres Klungkung untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Seperti saat bersinergis dengan desa adat Semarapura, Jumat (27/11/2020) lalu. Pihak kepolisian menghadirkan bondres Buluh Emas dan bondres Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa bersama Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, S.P menyebutkan, sosialisai prokes dengan pendekatan budaya dan kearifan lokal untuk mengingatkan secara konsisten kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol Kesehatan terutama 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Kami menghadirkan bondres atau pelawak untuk memberikan himbauan Protokol Kesehatan agar masyarakat selalu taat dan patuh terhadap Protokol kesehatan,” kata Kapolres Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Klungkung  Kompol Sindar Sinaga, S.P., ikut keliling menyambut positif sinergi yang dibangun desa adat Semarapura. Menurutnya, semua komponen masyarakat punya kewajiban ikut berperan aktif mensosialisasikan prokes sebagaimana imbauan pemerintah dalam menangkal penyabaran covid-19.

Sosialisasi tersebut mendapatkan perhatian khusus dari warga yang melintas. Warga mendapatkan hiburan gratis sembari mendapatkan edukasi pentingnya penerapan prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan