15/08/2020, 2:02 AM
Beranda Bali Karangasem Sosialisasikan Tahapan Pilkada, KPU Karangasem Bagikan Brosur di Pasar Amlapura

Sosialisasikan Tahapan Pilkada, KPU Karangasem Bagikan Brosur di Pasar Amlapura

KARANGASEM, balipuspanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem membagikan brosur dalam rangka mensosialisasikan tahapan pemuktahiran data pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020.

Tim yang dikoordinir oleh Komisioner Divisi Sosialisasi & SDM KPU Karangasem, Putu Desy Natalia tersebut turun Jumat (24/07/2020) di areal Pasar Amlapura.

Tak hanya pembagian brosur, dalam kesempatan tersebut tim juga membagikan tas belanja serta melakukan sosialisasi melalui pengeras suara.

Resposn para pedagang maupun pengunjung di areal Pasar Amlapura cukup antusias, seperti salah satu pedagang Ni Made Sari misalnya, ia mengaku awalnya tidak tau ada kegiatan KPU sampai ia diberikan brosur.

“ Saya penasaran ada acara apa, ternyata sosialisasi KPU, saya diberikan brosur lalu diminta menunjukan KTP elektronik untuk dilakukan pengecekan, katanya saya sudah terdaftar sebagai pemilih, tinggal nanti menunggu petugas coklit datang kerumah,” kata Made Sari.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi & SDM Putu Deasy Natalia mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan informasi tentang Pilkada Karangasem khususnya tahapan pemutakhiran data pemilih ini dan memastikan warga masyarakat Karangasem sudah terdaftar.

“ Kegiatan ini untuk memberikan informasi dan memastikan warga Karangasem sudah terdaftar sebagai pemilih, selain lewat turun langsung, warga juga bis cek lewat situs lindungi hak pilihmu,” ujar Desy Natalia.

Lebih lanjut, kegiatan semacam ini juga akan kembali digelar dengan menyasar wilayah lainnya dengan tetap memperhatikan situasi dan protokol kesehatan.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...