Sepeda
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Satuan Lalulintas- Kepolisian Kota Besar Denpasar menggelar kegiatan Transportasi Sehat Merakyat (TSM)  dengan start dan finish di timur Bajra Sandhi Renon hari ini, Sabtu (8/9) jam 07.30 wita.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar sekolah, komunitas biker pecinta sepeda maupun institusi dan intansi yang ada di Kota Denpasar dilepas langsung oleh Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E, S.ik setelah menyampaikan sambutan dari Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo, S.H, M. H.

Disela-sela kegiatan, Kompol Rahmawaty Ismail, menuturkan, kegiatan TSM ini adalah bentuk transportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki, bersepeda, in-line skating/skateboard yang juga di integrasikan dengan sarana angkutan umum.

Mantan Kapolsek Kota Tabanan ini menjelaskan tujuan dan manfaat kegiatan TSM ini adalah meningkatkan keselamatan perjalanan ke dan dari sekolah bagi pelajar.

Sekaligus mengurangi resiko yang dihadapi dalam perjalanan ke tempat kerja atau sekolah, meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak, mengurangi jumlah korban pejalan kaki dan pengendara sepeda.

 

“Kegiatan ini juga untuk mengurangi pengguna mobil, motor dan mempromosikan transportasi alternatif seperti pengguna sepeda, berjalan, dan bus,” ungkap Kompol Rahma.

 

Saat ini kata Rahma, jajaran Satlantas Polresta Denpasar tengah gencar mensosialisasikan terutama ke sekolah-sekolah di Denpasar dan mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda ke tempat tujuan.

 

“Dengan menggunakan sepeda, memiliki  banyak keuntungan dari segi kesehatan, ekonomi yang lebih murah dan juga ramah terhadap lingkungan. Dan juga, dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan,” tandasnya.

Sementara guna menyemarakkan kegiatan tersebut, jajaran Satlantas membagi-bagikan 10 sepeda doorprice kepada peserta khususnya pelajar yabg ikut dalam kegiatan Kampanye Transportasi Sehat Merakyat. (pl/bpn/tim)

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here