Minggu, April 14, 2024
BerandaBulelengSowan Ke Bupati, Pengurus Sampaikan PBVSI Siap Kemas Olahraga Voli Untuk Sport...

Sowan Ke Bupati, Pengurus Sampaikan PBVSI Siap Kemas Olahraga Voli Untuk Sport Tourism

BULELENG, balipuspanews.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng melaksanakan kunjungan ke Bupati Buleleng. Kegiaatan terbatas tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Putu Mangku Mertayasa, SH, MH, PBVSI Buleleng. Senin (27/7/2020)

Ketua Umum Putu Mangku Mertayasa, SH, MH, bersama sejumlah pengurus PBVSI Buleleng menyampaikan sejumlah rencana pengembangan olahraga voli di Buleleng yang akan dituangkan segera dalam program kerja setelah dilantik selambatnya akan dilakukan di tahun mendatang.

Disisi lain untuk sisa tahun 2020, pengurus PBVSI Buleleng masih berfokus pada penataan organisasi, penyediaan sarana prasarana dan juga pendataan club bola voli yang ada di sembilan kecamatan di Buleleng.

“Sudah ada kerangka kerangka pikiran yang siap dituangkan dalam program kerja nanti. Salah satunya mengemas olahraga bola voli ini menjadi sport tourism, tapi sebelum dilaksanakan kami masih mantapkan dulu organisasi dan juga pemenuhan sarana prasana pendukung,” terangnya

Dalam kesempatan itu Mangku Mertayasa juga menyampaikan permohonan agar dari Bupati Buleleng Agus Suradnyana khususnya mendukung untuk peningkatan kualitas olahraga Bola Voli di Buleleng. Sebab saat ini masih dipandang minim beberapa sarana prasarana yang membuat olahraga bola voli di Buleleng mati suri dan membutuhkan suntikan anggaran yang cukup untuk dapat bangkit kembali sebagai cabang olahraga yang memasyarakat.

BACA :  Tingkatkan Produksi Padi, Distan Buleleng Terapkan Inovasi Pertama di Bali

“Melalui pertemuan ini Harapan kami PBVSI nantinya bisa mendapat anggaran tambahan untuk menunjang program kerja kami kedepan,” imbuhnya

Sementara itu Bupati Agus Suradnyana yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.Stp. MM, menyambut baik apa yang disampaikan terkai skema pengembangan olahraga bola voli di Buleleng yang disampaikan pengurus. Pihaknya bahkan sangat menyetujui rencana jika olahraga bola voli mendukung pengembangan sport tourism, yang juga dapat menjadi daya tarik pariwisata.

“Sport tourism kalau dapat berjalan bagus sekali pasti akan mampu menggeliatkan pariwisata dari keterpurukan pandemi Covid-19,” ujarnya

Agus Suradnyana yang juga didapuk menjadi Ex Officio sekaligus sebagai Pelindung Kepengurusan PBVSI juga berharap dengan Kepengurusan PBVSI yang baru, nantinya agar dapat meningkatkan kualitas atlet-atlet bola voli, sehingga mampu berprestasi baik itu di tingkat daerah maupun nasional.

Sebelumnya dengan kepengurusan baru PBVSI Buleleng juga sudah sempat sowan juga ke Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, dan juga Wakil Bupati Buleleng, dr I Nyoman sutjidra, SpOG. Pertemuan dengan pemucuk jabatan di Buleleng itu diharapkan kedepannya mampu memberikan dampak positif bagi pengurus dalam melaksanakan segala bentuk kegiatannya

BACA :  Pengembangan Jeruk Keprok Tejakula Terus Dilakukan Secara Bertahap

Penulis : Nyoman Darma

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular