Srikandi PDIP Abiantuwung Anak Agung Sagung Ani Ariani, ST., bersama komponen Abiantuwung Bersatu melakukan aksi berbagi sembako
Srikandi PDIP Abiantuwung Anak Agung Sagung Ani Ariani, ST., bersama komponen Abiantuwung Bersatu melakukan aksi berbagi sembako

TABANAN, balipuspanews.com – Srikandi PDIP Abiantuwung Anak Agung Sagung Ani Ariani, ST., bersama komponen Abiantuwung Bersatu melakukan aksi berbagi sembako. Fantastis, sembako yang dibagikan tersebut berjumlah 1450 paket.

Kegiatan berbagi sembako itu sendiri dibagi dalam dua tahap, yakni pada tanggal 18 dan 24 Mei kemarin. Adapun pembagiannya dilakukan pada berbagai banjar seperti di Banjar Pasekan, Banjar Balu, Banjar Abiantuwung Kelod, Abiantuwung Kaja, Koripan, Banjar Tanjung Bungkak, dan Banjar Dakdakan.

Kepada awak media ini, Senin (25/5) politikus yang memiliki panggilan akrab Gung Anik ini mengatakan pembagian 1450 paket sembako ini merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dirinya bersama desa adat Abiantuwung, LPD dan masyarakat Abiantuwung Peduli.

“Selain dengan desa adat Abiantuwung, kolaborasi ini juga dilakukan dengan desa adat lainnya yang masih berada di wilayah Desa Abiantuwung. Seperti desa adat Dalem Yangapi, desa adat Suralaga dan desa adat Klaci Kelod,” ungkapnya.

Wakil ketua komisi II DPRD Tabanan ini menambahkan, pembagian 1450 paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat mewabahnya virus corona atau covid-19. Dampak penyebaran virus ini terjadi pada berbagai lini kehidupan manusia, terutama dampak melesunya perekonomian.

Diharapkannya, bantuan paket sembako ini dapat memperingan beban ekonomi masyarakat. Terutama beban dari sulitnya akses untuk mendapatkan sumber makanan pokok.

“Harapan saya sangat sederhana, dengan disalurkannya bantuan tersebut setidaknya dapat membantu tersedianya kebutuhan pokok masyarakat,” jelasnya.

Adapun dalam setiap paket bantuan yang diserahkannya tersebut masing-masingnya berisikan beras, telor, minyak goreng dan mie instant.

Penulis/Editor : Ngurah/ Putu Artayasa