Warga Banjar Campuan yang memperoleh hadiah lomba peringatan HUT RI ke-74.
Warga Banjar Campuan yang memperoleh hadiah lomba peringatan HUT RI ke-74.
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com- Semarak perayaan HUT RI ke -74, ST. Pusbaya, Banjar Campuan, Desa Kerobokan, Badung, menggelar berbagai macam lomba yang melibatkan Krama Banjar, Sekaa Truna, hingga anak-anak di lingkungan Banjar Campuan dengan tujuan meningkatkan semangat gotong royong antar warga masyarakat.

Ketua ST. Pusbaya I Made Surya Hendrawan mengatakan kegiatan peringatan HUT RI ke-74 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Banjar Campuan yang diinisiasi ST. Pusbaya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 11 Agustus lalu dan tepat pada puncak peringatan kegiatannya pemberian hadiah dan sekaligus menggelar hiburan yang disuguhkan oleh kreativitas ST. Pusbaya,” jelasnya disela-sela kegiatan (17/8) malam.

Surya menambahkan, disamping memperingati HUT RI, tujuan lainnya kegiatan ini tiada lain untuk mempererat keakraban dan keharmonisan baik antar sekaa Truna maupun seluruh masyarakat Banjar Campuan.

Lomba, lanjut Surya, beragai jenis lomba digelar sebelum tanggal 17. Dimulai sejak tanggal 11 Agustus dengan menggelar lomba dari kalangan anak-anak seperti lomba lari karung,
lomba makan krupuk, lari kelereng, lomba memasukkan paku kebotol dan lain sebagainya.

Disamping anak-anak, lomba juga melibatkan ibu-ibu PKK dan Krama Banjar Campuan seperti lomba ngulat kulit ketipat dengan mata tertutup, lomba tebak gerak dan tebak kata.

” Melalui HUT RI ini kami berharap secara umum,  Indonesia semakin harmonis, Bhineka Tunggal Ika  semakin terjaga. Sedangkan secara khusus bagi ST. Pusbaya semoga kedepan semakin menyatu, kompak dan solid demi meningkatnya sumber daya manusia pemuda-pemudi kita,” harapnya.

Selaku Ketua ST. Pusbaya, dirinya mengajak terus menggelorakan semangat nasionalisme untuk menghormati jasa-saja para pahlawan atau pejuang yang gugur demi “Indonesia Merdeka” bebas dari penjajahan.

“Kegiatan seperti ini akan sering digelar, untuk memupuk tali persaudaraan dan jiwa gotong royong semakin tumbuh,” imbuh Surya.

Tepat dimalam puncak hari kemerdekaan, hadiah dari semua rangkaian kegitan yang berlangsung satu minggu ini diserahkan dibarengi dengan pemutan film yang berjudul “Tanah Surga Katanya”. (bud/bpn/tim)