Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBolaStadion Wembley Akan Menjadi Tuan Rumah "Finalsima" Antara Italia dan Argentina

Stadion Wembley Akan Menjadi Tuan Rumah “Finalsima” Antara Italia dan Argentina

LONDON, Timnas Italia sebagai kampiun Piala Eropa akan berhadapan dengan Timnas Argentina yang merupakan predikat juara Copa America 2021. Pertandingan ini diberinama Finalsima.

Dasi glamor akan membawa Italia kembali ke tempat kemenangan dramatis final Kejuaraan Eropa mereka atas Inggris melalui adu penalti tahun lalu. Argentina memenangkan mahkota Amerika Selatan terbaru tahun lalu, mengalahkan Brasil di final di Rio. ‘Finalsima’ awalnya diumumkan pada bulan September, dengan konfirmasi pada bulan Desember bahwa itu akan diadakan di sebuah tempat di London.

UEFA kini telah mengungkapkan Wembley akan menjadi tuan rumah pertarungan antarbenua.

“Ini akan memberi para penggemar kesempatan untuk menyaksikan juara saat ini dari dua benua sepak bola terbaik dunia bertanding di Piala Champions CONMEBOL-UEFA yang didambakan,” kata pernyataan UEFA.

“Dua puluh sembilan tahun setelah edisi terakhirnya, peluncuran kembali pertemuan sepakbola legendaris ini adalah hasil dari kemitraan jangka panjang antara UEFA dan CONMEBOL dan akan berfungsi sebagai katalis untuk perkembangan global sepakbola – menyatukan negara, benua, dan budaya. , sembari juga menunjukkan kepada para penggemar di seluruh dunia bahwa sepak bola dapat menjadi kekuatan kebaikan di masa yang penuh gejolak.”

BACA :  Sanggar Tari Lumbung Gelar Lomba Tari Condong dan Gender Wayang Berpasangan se-Bali

Ini akan menjadi pertama kalinya tim nasional top Eropa dan Amerika Selatan bertarung memperebutkan Piala Champions CONMEBOL-UEFA sejak 1993.

Argentina, yang dipimpin oleh Diego Maradona, mengalahkan Denmark di edisi terakhir kompetisi.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular