GIANYAR, Balipuspanews.com –

Pulau Bali dengan sejuta pesonanya menjadi magnet bagi wisatawan berkunjung ke Pulau Bali ditambah lagi keramahtamahan masyarakat bali serta kerukunan antar umat beragama lengkaplah daya tarik pulau Bali. Dengan didukung situasi keamanan yang kondusif sehingga berbagai kegiatan baik yang bersifat nasional maupun Internasional digelar di Pulau Dewata Bali.

Untuk membuktikan bahwa Pulau Bali itu aman, Kapolda Bali menggelar perhelatan yang bertaraf internasional yaitu Bali Bhayangkara medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020 yang digelar pada hari Sabtu 15 Pebruari 2020 di Pantai Mertasari Sanur Denpasar selatan.

Sebanyak 6426 pelari ikut dalam kegiatan, mereka tidak hanya datang dari lokal bali dan nasional tetapi banyak pelari dari manca negara yang ikut bagian dalam kegiatan yang digagas oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R. Golose. Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali melepas seluruh peserta lari yang terdiri dari katagori 5 K, 10 K dan 14 K.

Seluruh Kabupaten tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan kegiatan Bali Bhayangkara medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020, selain mengirimkan pelari, pelajar dan profesional yang ada, juga dimeriahkan dengan adanya pembuatan stand pameran, salah satunya stand Polres dan Pemda Gianyar yang merupakan sinergitas antara Pemda dan Polres Gianyar di lokasi kegiatan Bali Bhayangkara medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020.

Pada kesempatan tersebut stand pameran Polres dan Pemda Gianyar dikunjungi oleh Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian dan Ibu Tito yang didampingi oleh Bapak Kapolda Bali dan Ibu beserta pejabat utama Polda Bali. Kedatangan rombongan Mendagri dan Kapolda Bali diterima langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., Mendagri dan Kapolda Bali serta rombongan meninjau hasil kerajinan masyarakat Gianyar.

Adanya stand pameran yang dibuat oleh Polres dan Pemda Gianyar di lokasi kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020 bertujuan untuk mempromosikan baik kuliner maupun pernak- pernik kerajinan khas Gianyar yang ramah lingkungan tanpa plastik dan bahan pengawet lainnya ke dunia internasional, sehingga diharapkan wisatawan manca negara akan berdatangan ke wilayah Destinasi Wisata yang ada di pulau Bali khususnya di wilayah Gianyar.

Bahkan, stand pameran Gianyar meraih juara 2 dalam ajang tersebut. “Kami merasa akan pencapaian ini, ini tidak lepas dari peran serta kerjasama yang terjalin sangat baik antara Pemkab bersama Polres Gianyar,” ungkap Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana.

Banyak hikmah positif yang dapat dihasilkan dari kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020 yaitu sebagai langkah mengkampanyekan dan mempromosikan pariwisata Bali ke mancanegara, Kemudian juga untuk menjaga lingkungan Bali agar terbebas dari issu virus Corona dan sampah plastik, penanaman bibit pohon di lokasi kegiatan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Bali untuk melaksanakan pemilu serentak 2020 dengan damai, aman dan sejuk dan tidak mudah terprovokasi, serta menjadikan Bali yang Santih lan Jagathita.(ctr/RLs/Humresnyar).