KUTA, balipuspanews.com- Tepat di hari Sabtu (12/1) Starbuck Dewata Bali resmi di buka dengan gerai terbesar di Kawasan Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia yang berlokasi di Jalan Sunset Road No. 77, Kuta, Badung.

Starbuck Indonesia melalui kemitraan dengan PT. Sari Coffe Indonesia ingin menunjukkan keahliannya setelah 16 tahun berinovasi dalam hal design, customer experience dan memberi dampak bagi komunitas. Gerai Starbuck Dewata memberikan penghormatan terhadap peran penting Indonesia sebagai negara penghasil kopi Arabika terbesar keempat di dunia.

sewa motor matic murah dibali

” Kami memakai kopi Indonesia sejak lebih dari empat dekade lalu dan kami selalu terkesan oleh rasa kebersamaan dan ketelitian terhadap setiap tahap pemrosesan kopi,” ujar Kevin Johnson selaku CEO Starbuck Coffe Company.

Lebih jauh Jhonson menambahkan, komitmen Starbuck sendiri sungguh- sungguh bekerja sama dengan petani Indonesia agar secara etis dan berkelanjutan dapat membawa kopi berkualitas tinggi indonesia ke kancah dunia. Saat ini, Starbuck merupakan pembeli terbesar kopi Arabika Indonesia.

“Ada yang berbeda dari gerai Starbuck sebelumnya. Disini pengunjung masuk melalui perkebunan kopi Arabika, dan bisa ikut dalam pengupasan dan pencucian biji kopi pada musim panen, mengetahui cara menjemur biji kopi, mengunjungi pusat pembibitan kopi, lalu masuk ke gerai dengan design yang terinspirasi budaya, kerajinan bali dan seni Indonesia,” jelasnya.

Selain kopi, di dalam gerai pengunjung dapat menikmati lebih dari 100 jenis makanan, merchandise, handcrafted beverages yang hanya ada di Starbuck Dewata Bali.

Turut hadir dalam peresmian gerai Starbuck Dewata Bali yaitu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Kemendes Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata yang diwakili staf ahli Gede Pitana, serta seluruh managemant Starbuck sendiri.

Dalam sambutan Menteri Pariwisata yang dibacakan Staf ahlinya Gede Pitana mengatakan selamat kepada Starbuck dan mengapresiasi sebesar-besarnya dengan dibukanya gerai Starbuck ini.

“Kami yakin Starbuck Dewata ini menjadi shokes untuk para wisatawan tentang budaya Bali dan Indonesia untuk menyapaikan begitu banyak produk kopi Indonesia yang sudah digunakan oleh Starbuck,” paparnya.

Pitana menambahkan Setiap promosi Pariwisata di luar negeri pihaknya akan selalu mengangkat nama mitra kerja yang diajak go branding. Dengan brand Wonderful Indonesia yang sudah dikenal, dengan nomer urut 47 brand terkenal yang berada diatas negara lain dari 143 negara di dunia. Dengan kekuatan brand ini kementrian yakin starbuck akan memperoleh benefit yang luar biasa.

Lebih jauh, Pitana Berharap Starbuck mampu memberikan benefit terhadap Kemenpar atau Negara, dan menginginkan Starbuck sama seperti mitra kerja yang lain dengan mencantumkan logo Wonderful Indonesia dalam berbagai kesempatan dan secara langsung sebagai channel promosi pariwisata Indonesia.

” Prinsip dasarnya kita berama-sama dengan bekerjasama nantiny akan menghasilkan kekuatan yang luas biasa, dan sebagaib penutup sekali lagi Bapak menteri menyampaikan ucapkan selamat terhadap pembukaan gerai Starbuck Dewata yang terbesar di Asia Tenggara ini,” tandasnya.(rls/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...