25/09/2020, 6:11 AM
Beranda Bali Denpasar Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi petisi bebaskan Jerinx SID dari segala tuduhan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

Petisi itu dibuat akun bernama Persadha Nusantara sebagai penggalang tanda tangan untuk Jerinx SID tersebut. Petisi itu yakni, https://www.change.org/p/kapolri-bebaskan-jerinx-dan-tahan-kacung-penyedot-uang-rakyat?. Petisi ini terus dibagikan oleh netizen yang mendukung pemilik twice bar tersebut.

Hebohnya, dalam waktu 10 jam petisi yang berjudul “Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat”, sudah ditanda tangani oleh 3.502 orang. Angka itu diprediksi akan terus naik.

Sebagai penghantar petisi, akun Persadha Nusantara menerangkan dijadikannya Jerinx sebagai tersangka merupakan bentuk ketidak adilan hukum.

“Jika hanya karena cuitan kata kacung Jerinx ditahan, maka masyarakat juga meminta keadilan hukum, agar seluruh kacung-kacung penilep uang rakyat dipenjara. Tidak ada lagi diskriminasi hukum, dimana pembela rakyat ditahan namun kacung sesungguhnya masih berkeliaran di tanah air,” demikian yang ditulis Persadha Nusantara dalam petisi tersebut.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengkritik keras pihak-pihak yang mempolisikan Jerinx hanya karena postingan bernada kritikan tersebut.

“Jika kritikan Jerinx yang dianggap kasar dan mencemarkan nama baik, saya harap muncul orang sopan dan orang santun yang menyuarakan suara rakyat kecil di tengah pandemi ini,” ungkap Gendo.

Diketahui, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, pada Rabu (12/8), terkait dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Terkait penahanan ini, Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, penahanan Jerinx akan dilakukan selama 20 hari kedepan.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Pelabuhan Benoa Dihebohkan Penemuan Mayat di Dalam Gorong-gorong

BENOA, balipuspanews.com-Masyarakat pengguna jalan yang melintas di Pelabuhan Benoa Denpasar Selatan, Kamis (24/9/2020) pagi, terpaksa menghentikan laju kendaraanya untuk melihat dari jarak dekat penemuan...

Komplotan Keprok Kaca Digulung, Satu Masih Buron

NEGARA, balipusoanews.com - Perburuan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Jembrana membuahkan hasil. Komplotan keprok kaca yang beraksi, pada Selasa (25/8/2020) di jalan Gatot Subroto,...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play