Anak Agung Gde Anom,SH bersama staf  sekretariat dewan melakukan donor darah di Sekretariat DPRD Kab. Klungkung, Jumat (3/4)
Anak Agung Gde Anom,SH bersama staf  sekretariat dewan melakukan donor darah di Sekretariat DPRD Kab. Klungkung, Jumat (3/4)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pasca menipisnya kekurangan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Klungkung, Ketua DPRD  Klungkung Anak Agung Gde Anom,SH bersama staf  sekretariat dewan melakukan donor darah di Sekretariat DPRD Klungkung, Jumat (3/4).

Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, SH menjelaskan bahwa ini merupakan inisiatifnya, ditengah krisis stok darah yang dialami PMI .

“Sekarang ini focus kita dalam penanganan pandemi Covid-19,tapi persoalan lain (stok darah) mesti kita perhatikan juga,” katanya.

Gung Anom juga menambahkan bahwasanya tidak menarget jumlah yang mesti didapat , mengingat hal ini merupakan murni wujud kemanusiaan.

Dari 50 peserta kalangan Dewan yang ikut menyumbangkan darahnya, PMI Klungkung mendapatkan 36 Kantong darah dari 36 pendonor yang siap dipakai cadangan oleh PMI Klungkung bagi warga masyarakat yang memerlukan darah.

Sedangkan 14 orang yang maunya ikut donor darah terpaksa ditunda karena kondisi kesehatan baik tensinya tinggi maupun gangguan kesehatan lainnya.

Politisi PDIP ini juga menghimbau masyarakat, jika tidak memungkinkan datang ke UTD PMI di RSUD Klungkung, cukup hubungi PMI dan akan jemput bola untuk mengambil darahnya.

“Tapi tetap diingat himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak ditengah pandi Covid-19. Semoga semuanya cepat berlalu, ungkapnya.

Ditengah pembatasan social distancing yang mana antivitas masyarakat juga kena imbasnya, sementara kebutuhan darah tetap berjalan tiap hari.

“Jadi saya mengetuk hati seluruh masyarakat Klungkung agar nersedia menyumbangkan darahnya, karena setetes darah kalian sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, imbuh Gung Anom.

Hadir pula saat itu Ketua PMI Klungkung Wabup Made Kasta yang menyambut baik inisiatif DPRD Klungkung yang cepat merespon kekurangan ini dan berharap hal ini bisa berkesinambungan dilakukan. (RON/bpn)