Masyarakat yang sedang mengantri di Kantor Disdukcapil Gianyar, Selasa (21/1/2020).

GIANYAR, Balipuspanews.com – Setelah beberapa bulan kosong, akhirnya stok blanko KTP Elektronik akhirnya tersedia. Kelangkaan blanko untuk KTP Elektronik telah terjadi dari bulan November 2019 lalu. Masyarakat pun resah karena harus lamanya menunggu tersedianya blanko ktp-el ini, saat ini stok blanko ktp elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gianyar sudah tersedia sejak pertengahan bulan Januari 2020 ini.

Dari pantauan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gianyar pada, Selasa (21/1/2020), masyarakat yang sudah lama menunggu datangnya blanko ktp-el akhirnya beramai-ramai datang untuk mengurus KTP mereka. Dimana sebelumnya hanya diberikan suket sebagai surat keterangan pengganti KTP.

Salah satu masyarakat asal Batuyang, I Made Parmawantara, mengatakan dirinya telah melakukan perekaman untuk KTP anaknya sejak bulan Desember 2019 lalu. Ketika mendengar kabar blanko ktp-el telah tersedia, dirinya segera datang ke kantor Disdukcapil Gianyar untuk segera pengambilan KTP anaknya.

“Saya bersama anak datang ke Kantor Disduklcapil untuk perekaman pada bulan Desember lalu, namun waktu itu katanya stok blanko ktp elektronik masih kosong. Lalu saya dikasih suket sebagai pengganti sementara KTP yang belum jadi. Kemarin saya dengar katanya stok blanko sudah ada, saya meninggalkan pekerjaan saya dan langsung kesini,” ujarnya.

Sekdis Disdukcapil Kabupaten Gianyar, I Wayan Ardana, mengatakan bahwa saat ini stok blanko ktp-el di Giannyar sudah tersedia. “Untuk stoknya saat ini sudah tersedia, masyarakat yang hanya mendapatkan suket sebelumnya bisa datang ke Disdukcapil Gianyar untuk pencetakan KTP,” ujarnya.(ctr/bpn/tim).