Pengukuhan STT Panca Darma Laksana Banjar Tinusan, Desa Pakraman Lelateng, Kecamatan Negara.

NEGARA,balipuspanews.com- Sebagai generasi penerus Sekehe Teruna Teruni(STT) memang dituntut lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mereka juga harus berpikiran maju dan melakukan kegiatan yang positif.
Harapan tersebut disamapikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan pada acara pengukuhan STT Panca Darma Laksana Banjar Tinusan, Desa Pakraman Lelateng, Kecamatan Negara, Sabtu (22/2) malam di Balai Adat Banjar Tinusan.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan pada acara pengukuhan yang jug bersamaan dengan kegiatan bsar tersebut meminta anggota STT untuk selalu dijalur positif dengan tidak menggunakan atau menyalahgunakan Narkoba.

“Saya ingin STT Panca Darma Laksana ini berkembang terus,  menghasilkan kegiatan produktif bagi anak muda. Selalu berada di jalur positif ,” ujarnya.

menurit Kembang Pemkab selalu menyokong dan memfasilitasi setiap kegiatan STT dan sudah meluncurkan program serta fasilitas sarana prasarana dalam mendukung muda mudi Jembrana.

Disektor pendidikan ada Kampus AKN di Baluk dan Poltek Kelautan dan Perikanan (KP) di Pengambengan guna mencetak generasi unggul di sektor perikanan.

“Silahkan di manfaatkan. Jangan sampai ketinggalan. Lulus sekolah Poltek KP sudah siap untuk bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua STT Panca Darma Laksana Banjar Tinusan Komang Agus Sanjaya mengatakan kegiatan Pesta Seni merupakan wadah anggota STT untuk berkreasi sehingga kedepannya bisa lebih kreatif.

“Dengan anggota 50 orang dan karakter berbeda melalui Pentas Seni ini kami ingin membangun kebersamaan sehingga bisa terus berkembang” ujarnya.

Menurut vokalis Ndot Band Bendot, STT Panca Darma Laksana Banjar Tinusan berdiri tahun 2015. Dalam programnya berupaya menjaga kelestarian kesenian daerah selain ikut serta dalam menjaga kebersihan melalui kegiatan gotong royong.

“Teman-teman juga lagi berlatih megambel untuk ngiringi ogoh-ogoh nanti. Kami juga berencana berlatih Kendang Mebarung sebagai seni khas Lelateng.” ungkapnya.(nm/bpn/tim)