Studi Terkait Sinergitas Dengan Media, DPRD Buleleng Kujungi DPRD Bondowoso

Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya (dua dari kanan) saat diterima di Ruang Komisi Gabungan
Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya (dua dari kanan) saat diterima di Ruang Komisi Gabungan

BONDOWOSO, balipuspanews.com – Dalam rangka menjaga sekaligus mempelajari agar sinergitas dengan awak media tetap bejalan lancar, DPRD Buleleng melaksanakan rapat koordinasi ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso.

Rombongan yang tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna bersama Wakil Ketua DPRD Buleleng, Gede Suradnya yang diterima oleh Kabag Dukungan dan Fasilitas DPRD Bondowoso Ahmad Julianto, pada Senin (14/3/2022) pagi bertempat di Ruang Rapat Komisi Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso.

Suradnya mengatakan usai melaksanakan studi pihaknya melihat ada beberapa hal yang bisa dipetik dari kunjungan yang dilakukan pada kesempatan itu. Bahkan bukan tidak mungkin jika untuk acara sidang kedepannya akan dilakukan seperti yang dilakukan di DPRD Bondowoso, namun untuk sinergitas ke media tetap dilakukan mengingat media sangat diperlukan untuk mengontrol keputusan-keputusan yang diambil untuk kepentingan masyarakat.

“Media ini sangat penting untuk membantu khususnya DPRD untuk melaksanakan fungsi kontrol, sehingga kedepan saya berharap hubungannya bisa tetap terjaga,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Bagian Dukungan dan Fasilitas DPRD Kabupaten Bondowoso Ahmad Julianto mengungkapkan saat ini pihaknya masih terbatas khususnya untuk anggaran mensosialisasikan informasi atau kebijakan yang diputuskan dewan.

Sehingga pihaknya hanya memanfaatkan website resmi DPRD Bondowoso. Namun inovasi dilakukan dari tahun 2021 dengan bekerjasama dengan tv swasta lokal untuk live streaming proses pembentukan ranperda.

“Selain website inovasi tidak ada. Berita yg dikeluarlan sudah diekspose secara umum lewat website dan bstv. Masyarakat bisa lihat langsung. Dimulai sejak 2021,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan