Senin, Juni 24, 2024
BerandaDenpasarSuardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

DENPASAR, balipuspanews.com – Suasana politik di Kabupaten Buleleng jelang Pilkada sepertinya semakin seru. Sebab secara mengejutkan Gede Suardana tokoh pemuda yang sebelumnya sempat menjadi calon DPD-RI Dapil Bali pada Pemilu serentak kemarin tiba-tiba dengan penuh keyakinan mendaftar ke DPD Partai Demokrat Bali sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Buleleng.

Kedatangannya ke Sekretariat Partai yang berlokasi di Renon, Denpasar, pada Sabtu (18/5/2024) pagi ternyata berbarengan dengan kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry yang juga mendaftar sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Buleleng.

Lalu akankah Demokrat memilih mereka berdua menjadi paket yang akan diusung pada Pilkada November mendatang? Segala kemungkinan tersebut bisa saja terjadi dan tidak mustahil. Apalagi jika melihat peroleh suara Gede Suardana pada Pemilu serentak kemarin khususnya di Kabupaten Buleleng yang mencapai 22 ribuan.

“Politik di Buleleng dinamis. Ke depan saya juga akan menjalin komunikasi lintas partai agar kehadiran saya tidak hanya meramaikan demokrasi Pilkada Buleleng. Namun saya kira semakin banyak calon akan semakin banyak pilihan bagi masyarakat. Ini baik bagi kualitas demokrasi di Buleleng,” tegas Suardana usai menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai cawabup yang diterima langsung Ketua Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani.

BACA :  Pemkab Tabanan Gelar Lomba Cipta Menu BJOT dan Lomba Karaoke, Serangkaian Perayaan Bulan Bung Karno VI 2024

Terkait paket dengan Sugawa Korry, tokoh pemuda asli Buleleng ini menyebutkan jika kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi Ia menilai banyak tokoh-tokoh senior yang dianggap lebih mampu jadi bupati, namun untuk calon wakil dirinya yakin lebih bagus pemuda untuk melengkapi kepemimpinan di Kabupaten Buleleng.

“(Sepaket dengan Sugawa Korry,red) Ya segala kemungkinan pasti ada, Saya daftar sebagai calon wakil. Untuk bakal calon bupati sudah ada yang senior. Yang muda daftar sebagai wakil untuk melengkapi kepemimpinan di Buleleng,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani mengatakan dalam persiapan Pilkada serentak yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang, pihaknya telah membuka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup Buleleng untuk memberikan ruang kepada tokoh-tokoh terbaik yang ingin memajukan Kabupaten Buleleng.

“Partai Demokrat Buleleng membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pilkada Buleleng 2024. Setelah selesai pendaftaran, semua yang daftar akan kami godok dalam tim sembilan,” ungkap dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

BACA :  Keberadaan Asmasda Sangat Penting untuk Ketahui Persoalan Daerah
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular