Suardika, Jadi Dewan dengan Obsesi “Ngayah” dan Pengabdian

30
I Gde Suardika
I Gde Suardika

ABIANSEMAL, Balipuspanews. com – I Gde Suardika, salah satu calon asal Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali menjadikan “ngayah” serta pengabdian kepada rakyat sebagai salah satu motivator menjadi wakil rakyat.

“Keuntungan menjadi wakil rakyat luar biasa, keuntungan yang dimaksud bukan keuntungan uang tapi bisa mendekatkan diri dengan rakyat, banyak kok jadi anggota DPRD jatuh miskin, ” kata Calon DPRD Kabupaten Badung,  Daerah Pemilihan (Dapil) Abiansemal dengan nomor urut 1 dari Partai Nasdem, I Gde Suardika ketika dimintai keterangannya, Senin (11/2).

Ketika ditanya keseimbangan soal pembangunan Badung Utara dan Selatan, Suardika mengakui masih dalam tahap perjuangan. Masih belum sempurna. Ini karena karakteristik Badung Selatan dan Utara memang berbeda.

“Sampai saat keseimbangan Badung Utara dan Selatan masih belum bisa dilaksanakan alias tidak maksimal, ini selain minimnya faktor pendukung fasilitas pariwisata, juga pengbangan Badung Utara memang perlu proses,” katanya.

Ketidakmasimalan itu, Jelas Suardika karena minimnya sarana dan prasarana.

“Badung Selatan itu pariwisata dunia, kalau Utara dikonsep wisata Agro, namun belum bisa berjalan maksimal karena minimnya sarana dan prasarana, ” ujarnya.

Kendati demikian adanya, pihaknya tak pernah berhenti berjuang. Ada beberapa objek wisata telah dikembangkan di Badung Utara.

Contoh wisata spiritual Taman Beji, Desa Punggul. Pada lokasi ini sudah didatangi wisatawan domestik untuk berekreasi sambil berpariwisata spritual.

Begitu juga Wisata Sangeh yang sempat meredup, kini sudah bangkit lagi. Ini juga sangat dibantu pengembangannya oleh pemerintah Kabupaten Badung.

” Selain itu, perkembangan Badung Utara saat ini, semua atas kerja keras saya bersama rakyat, walau belum maskimal, ” jelasnya. (art/bpn/tim)

Loading...