Suastika Dilantik Sebagai Ketua DPRD Bangli Senin Depan

Ketut Suastika (kiri) menggantikan Wayan Diar (kanan) sebagai ketua DPRD Bangli
Ketut Suastika (kiri) menggantikan Wayan Diar (kanan) sebagai ketua DPRD Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Pelantikan I Ketut Suastika sebagai Ketua DPRD Bangli yang baru menggantikan I Wayan Diar, yang maju tarung dalam Pilkada Bangli 2020 akan dilaksanakan, Senin (26/10/2020) mendatang.

Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi balipuspanews.com, Jumat (23/10/2020).

“Pelantikan akan dilaksanakan, Senin (26/10/2020) dalam sidang paripurna khusus, pelantikan Ketua DPRD Bangli dan sekaligus pergantian antar waktu (PAW),” kata Budiada,

Menurutnya, dalam sidang paripurna nanti, jumlah undangan akan dibatasi mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Undangannya terbatas. Jadi yang diundang hanya yang ada hubungannya dengan kegiatan pelantikan Ketua DPRD dan pergantian antar waktu (PAW), diantaranya seperti KPU, Bupati, Bawaslu, beserta sejumlah undangan lainnya,” ujar Budiada.

Politikus Golkar ini menambahkan, selain terkait jumlah undangan yang dibatasi, dalam rapat nanti juga tetap berpedoman/menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus.

Sementara itu, mengenai pergantian antar waktu (PAW) I Wayan Diar di DPRD Bangli, Budiada menyebutkan akan diisi oleh Ni Wayan Srianing yang merupakan caleg satu partai dan juga dapil yang sama dengan Wayan Diar.

Sedangkan I Ketut Suastika merupakan Politikus PDIP asal Tembuku yang kini juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Bangli. Suastika menggantikan Wayan Diar yang mundur menjadi Ketua DPRD Bangli karena maju dalam Pilkada Bangli 2020 sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sedana Arta yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan