Sudantra Kembali Pimpim PPM

Pemuda Panca Marga (PPM) Jembrana, masih mempercayakan kursi pimpinan kepada I Made Sudantra SE.M.Si., Sabtu (12/12), Sudantra dilantik bersama pengurus PPM Jembrana oleh oleh Ketua PPM Bali Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya SH, M.Si
Pemuda Panca Marga (PPM) Jembrana, masih mempercayakan kursi pimpinan kepada I Made Sudantra SE.M.Si., Sabtu (12/12), Sudantra dilantik bersama pengurus PPM Jembrana oleh oleh Ketua PPM Bali Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya SH, M.Si

NEGARA, balipuspanews.com – Pemuda Panca Marga (PPM) Jembrana, masih mempercayakan kursi pimpinan kepada I Made Sudantra SE.M.Si., Sabtu (12/12), Sudantra dilantik bersama pengurus PPM Jembrana oleh oleh Ketua PPM Bali Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya SH, M.Si.

Pelantikan pengurus PPM Jembrana itu juga dihadiri Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, kepala Kesbangpol Pemkab Jembrana Ketut Eko Susilo Artha Permana, SE., M.Si serta semua pengurus PPM Cabang Jembrana.

Sudantra,yang kembali terpilih sebagai Ketua PPM Cabang Jembrana periode 2020 sampai 2025 mengatakan, dengan kembali dipercata menahkodai PPM Jembrana selain melanjutkan program-program sebelumnyam juga akan melaksanakan kegiatan penting seperti memfasilitasi dan mendampingi veteran dalam berbagai kegiatan dan kepentingan. Saat ini di Jembrana masih ada Veteran Pejuang yang sudah Lansia sekitar 80 orang ditambah lagi Veteran Pembela, Perdamaian dan Anumerta.

“Kedepan kita memfasilitasi mereka yang merupakan orang tua kita. Kegiatan kita selanjutnya tetap membantu pemerintah dalam melaksanakan program mensejahtraan masyarakat,” jelasnya.

Sudantra yang kini menjabat sebagai Sekwan Jembrana menambahkan PPM juga akan melakukan program peduli untuk masyarakat yakni memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampun terutama keluarga-keluarga veteran dan janda dan juga peduli dengan lingkungan seperti penghijauan dan pembersihan serta konsolidasi juga dengan organisasi lain yang vertikal.

Ketua PPM Bali Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya SH, M.Si, menyampaikan sesuai AD RT masa jabatan dari pengurus cabang, daerah, dan pusat itu selama 5 tahun dan bisa dipertahankan lagi. Namun selanjutnya tentu harus melakukan kaderisasi untuk bisa kemudian generasi selanjutnya bisa memimpin organisasi.

“Visi kita adalah pelestraian jiwa semangat. Nilai-nilai 45, apa yang dulu yang dilakukan para orang tua kami pendiri Republik ini yakni vetran pejuang, angkatan 45 adalah bagaimana jiwa semangat 45 bisa diwarisakan dan bisa diteruskan ke generasi penerus,” jelasnya.

Semangat yang diwariskan yakni rela berkorban pantang menyerah, punya sikap gotong royong seperti saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, semua bergerak tidak harus selalu uniform PPM tetapi secara umum sebagai anggota masyarakat.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan