Krama Desa Pekraman Tunjuk, Tabanan, menyampaikan dukungan pada Mantra-Kerta
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Tabanan, balipuspanews.com – Dukungan penuh semangat kepada pasangan nomor urut dua, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) terus mengalir. Kini giliran Krama Desa Pekraman Tunjuk, Tabanan yang secara tegas menyampaikan dukungan.

Hal ini terlihat saat Cawagub I Ketut Sudikerta menghadiri upacara di Pura Puseh Desa Pakraman Tunjuk, Tabanan, Selasa (20/3) yang dihadiri oleh Cawagub, Ketut Sudikerta. Dua ratus krama Desa Pakraman Tunjuk yang hadir membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Paslon yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) ini.

Para krama yang hadir mengharapkan kepada Mantra-Kerta agar apabila terpilih dapat memperbaiki akses jalan yang ada agar diperbarui. Hal ini dikarenakan akses jalan yang ada di wilayah tersebut menghambat dan menyulitkan warga, terutama bagi pembangunan pertanian di desa tersebut.

Cawagub Sudikerta yang terjun langsung mendengar aspirasi tersebut mengatakan, pihaknya berjanji akan memperbaiki akses jalan tersebut. Apalagi, Desa Tunjuk harus berkembang terutama di sektor pertanian.

“Astungkara apabila terpilih tyang pastikan akan memajukan sektor pertanian, termasuk infrastrukturnya. Desa Tunjuk harus maju,” katanya.

Selain itu, untuk memajukan sektor pertanian, pihaknya juga akan melakukan terobosan dengan peningkatan teknologi pertanian di para petani Bali. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga menawarkan Kartu Tani Nawacandra (KTN) yang salah satu isinya ialah penyediaan pupuk organic oleh pemerintah provinsi dan pendampingan para petani untuk peningkatan tersebut.

“Di dalam Nawacandra ada sembilan program prioritas. Salah satunya, penyediaan pangan dan peningkatan produksi pangan yang baik bagi masyarakat, salah satunya ada program Kartu Tani Nawacandra, melalui pupuk organik untuk menekan penggunaan pupuk kimia, ini perlu dikonversi ke pupuk organik untuk membuat kesuburan. Ini akan dapat meningkatkan APBD kita,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Bali ini mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen apabila terpilih akan menggalakkan sektor-sektor ekonomi kerakyatan melalui berbagai program insentif, seperti bedah warung, memfasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan pengembangan ekonomi kreatif di pedesaan.

“Permodalan juga kita akan galakkan melalui KUR, dan subsidi pemerintah nanti, melalui penyediaan anggaran. Pengembangan ekonomi kreatif juga akan kita kembangkan. Ini perlu bagi para generasi muda,” katanya. (bp)

Tinggalkan Komentar...