Sugix Anantra juara kompetisi gitar Ibanez Flying Fingers Indonesia 2018.
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

SINGARAJA, balipuspanews.com — Jawara kompetisi gitar Ibanez Flying Fingers Indonesia 2018, Sugix Anantra merilis single instrumental dan video klip anyar berjudul Miracle. Single anyar diciptakan sebagai kado terindah untuk buah hatinya Putu Kanya Harita Anantra Dewi saat ini menginjak usia enam bulan.

Pria asal desa Anturan, Buleleng itu, menceritakan ide awal pembuatan lagu ini sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas segala keajaiban yang diberikan untuknya, proses pembuatan lagunya pun dimulai dari awal kehamilan istrinya dan selesai menjelang kelahiran putri pertamanya.

Lagu instrumental ini mengambil tema rock ballad yang diisi dengan sedikit suara gamelan tradisional Bali yakni gangsa.

“Proses pengerjaan lagu ini kurang lebih 8 bulan. Lagu ini sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, sekaligus kado untuk buah hati saya,” katanya.

Nah, alasan dipilihnya Banyuwana Amertha Waterfall yang berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada sebagai lokasi video klip, untuk mengenalkan panorama alam Kabupaten Buleleng

“Lokasinya bagus, rasanya macth antara lagu dan lokasi. Video klip ini juga untuk mempromosikan keindahan alam Buleleng,” jelasnya.

Gitaris yang juga merupakan pegawai di Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng ini juga menjelaskan rencana kedepannya akan trus membuat single dan video instrumental secara bertahap. Ia beralasan kenapa memilih jalur instrumental dikarenakan ia ingin menyalurkan egonya dalam bermain gitar dan menurutnya instrumental lebih bisa diterima karena tidak mengandung lirik bahasa.

Single dan video klip Sugix Anantra di rilis dibeberapa digital platform seperti Youtube, Joox, Apple music, Spotify dll. Ia berharap semoga lagu instrumentalnya dapat diterima dengan baik oleh seluruh penikmat musik dimanapun itu.

“Semoga lagu ini bisa diterima dan terus mendapat keajaiban,” tutupnya.

Advertisement
Loading...