Putu Sugi Anantra (26), gitaris terbaik Ibanez 2018.
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Putu Sugi Anantra (26), putra kelahiran Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, berhasil menyabet gelar juara dalam kompetisi bergengsi Ibanez Flying Fingers Guitars Competition 2018, pekan lalu.

Pria akrab disapa Sugix, berhasil menyingkirkan 700 pesaingnya dari berbagai daerah di Indonesia dan berhak menyandang gelar gitaris terbaik Ibanez 2018.

Berkat prestasinya itu, Sugix mendapatkan hadiah satu buah gitar Ibanez AZ yang merupakan seri terbaru dan baru saja dirilis oleh Ibanez, notabene adalah satu merek alat musik terbesar nasional.

Sugix saat melakukan perfomance dalam ajang Jakarta Guitar Festival.

Selain itu, Sugix pun juga memperoleh bonus berangkat ke China, untuk bertemu dengan gitaris legenda dunia, Andy Timmons.

Menyandang gelar juara Ibanez 2018 tentu bukanlah hal mudah bagi pria yang saat ini bekerja di Humas Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

Sugix mengaku, bakal memiliki tanggung jawab besar atas predikat juara yang disandangnya.

“Setelah event ini selesai, saya tidak akan berhenti untuk berkarya. Rencananya, akan membuat album instrumental gitar, dan lebih eksis di youtube,” tuturnya.

Kepiawaian bermain gitar pria asal Desa Anturan, Buleleng ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dirinya sudah aktif bermain gitar sejak tahun 2004 lalu.

Proses perjuangan pria yang saat ini tergabung bersama Soul B Band ini memang melalui proses yang panjang.

Namun uniknya, kemampuan bermain gitar didapat dengan cara berlatih secara otodidak.

“Jujur, belajar bermain gitar secara otodidak dan tidak pernah ikut kursus atau sekolah khusus musik,” tutupnya.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...