Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarSukses Gelar Musda di Sembilan Kabupaten/Kota, DPD I Golkar Bali Panggil Ketua...

Sukses Gelar Musda di Sembilan Kabupaten/Kota, DPD I Golkar Bali Panggil Ketua Terpilih Untuk Susun Kepengurusan

DENPASAR, balipuspanews.com – Sukses menggelar Musda di sembilan kabupaten/kota di Bali, Partai Golkar langsung tancap gas mengumpulkan semua ketua DPD II Golkar terpilih untuk menyusun kepengurusan partai berlambang beringin ini.

Seperti diketahui pelaksanaan Musda Partai Golkar berakhir tanggal (25/8/2020) di Kabupaten Bangli, waktu tersebut sesuai surat dan arahan langsung dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry menilai secara umum pelaksanaan Musda berjalan lancar dan sukses. Pasalnya, seluruh daerah, semua ketua terpilih secara aklamasi.

“Ini mencerminkan kebersamaan, kami tidak ada menekan kepada pemilik suara, hanya menekankan kepada panitia agar jalannya Musda berjalan kondusif,” kata politisi senior yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Terpilihnya semua ketua DPD II secara aklamasi kata Sugawa Korry, menunjukan seluruh kader pemilik suara sejalan dengan pandangan di DPD I terkait figur-figur partai Golkar yang ada.

Keberhasilan Musda di sembilan kabupaten/kota di Bali ini tak terlepas dari lima hal yang menyebabkan keberhasilan tersebut yaitu Pertama, seluruh Ketua atau Plt, mereka adalah tokoh konsisten dalam mengawal amanat DPP terkait kebijakan Plt. Kedua, seluruh Ketua/Plt solid dan konsisten mengamankan Musyawarah Nasional (Munas) sepakat memilih Airlangga Hartarto sebagi Ketua Umum.
Ketiga, Ketua/Plt solid menyelenggarakan suasana yang kondusif dalam Musda. Keempat, Ketua/Plt menjalankan arahan jangka pendek dari DPP untuk menjalankan penanganan Covid-19 di masing -masing daerah berkat dukungan dan soliditas Ketua. Dan kelima, berhasil merintis komunikasi dan kerja sama dengan partai politik mencari koalisi, dengan koalisi ini mampu bertarung head to head dalam Pilkada 9 Desember nanti.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Terakhir Laporan Kejahatan Terhadap Anak di Buleleng Capai Belasan

Pihaknya berharap dengan tetap menjaga komunikasi maupun soliditas di internal partai, Golkar optimis memenangkan Pilkada dengan head to head.

Rabu (26/8/2020) hari ini berkas formatur akan dikirim ke DPP, untuk program jangka pendek, bisa dimulai melakukan konsolidasi kepada fraksi, tingkat kecamatan, hingga ke desa sehingga pergerakan sudah bisa dimulai.

Sugawa Korry juga menginstruksikan kepada Ketua DPD partai Golkar yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada, agar all out memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan calon yang sudah direkomendasi partai.

Selain itu, pihaknya juga menugaskan kepada semua Ketua DPD untuk membentuk satgas sosial masing-masing sebanyak 100 orang, yang nantinya bertugas setiap saat melakukan kegiatan sosial atau terkait bencana alam.

Sementara Ketua DPD Golkar Karangasem, Gusti Ngurah Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada DPD I dan segenap kader Golkar Karangasem sehingga Musda berjalan lancar dan dirinya terpilih secara aklamasi.

“Sepanjang sejarah baru kali ini Musda Di Karangasem berjalan lancar, ketua terpilih aklamasi,” jelasnya singkat.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Tabanan I Nyoman Wirya, menyatakan baru kali ini Musda berjalan mulus tanpa hambatan sehingga terlihat aklamasi.

BACA :  Bangun Koalisi Besar Hadapi Pilkada Karangasem, KIM dan Nasdem Gelar Pertemuan

“Kami sama seperti di Karangasem, dari dulu setiap Musda selalu memanas tidak pernah terpilih aklamasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Partai Golkar I Made Dauh Widjana, Wakil Ketua Bidang OKK, Dewa Made Suamba Negara, serta seluruh Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota terpilih.

PENULIS : Nengah Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular