Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Sukseskan MBJJ, Telkomsel Salurkan Bantuan 150 Ribu Paket Merdeka Belajar 

Sukseskan MBJJ, Telkomsel Salurkan Bantuan 150 Ribu Paket Merdeka Belajar 

DENPASAR, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannya terhadap sektor pendidikan di Bali, khususnya dimasa adaptasi kebiasaan baru dengan disalurkannya bantuan sebanyak 150 ribu Kartu Perdana untuk kuota masing-masing 10 GB paket merdeka belajar sebagai dukungan terhadap pembelajaran daring.

Dengan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang dipelopori oleh Telkomsel ini, diharapkan dapat mendukung siswa dalam proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19, melalui berbagai aplikasi belajar yang bisa diakses langsung oleh para siswa dengan menggunakan Kartu Perdana Kuota Belajar yang diberikan Telkomsel secara gratis.

Hal ini disampaikan langung saat menerima audensi Telkomsel, bertempat di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali, Senin (31/8/20).

Dengan bantuan ini, Cok Ace berharap tak hanya menyukseskan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), tetapi juga bisa mengurangi disparitas antara siswa di desa dan kota. Bahkan, melalui bantuan ini diharapkan pula membantu siswa-siswi yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kuota internetnya sehari-hari, dan mampu menjadi jalan keluar dari permasalahan kurang meratanya akses pendidikan jarak jauh, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Terima kasih Telkomsel memberikan support untuk siswa di Bali berupa bantuan Kartu Perdana dan Paket data untuk 10 GB. Jadi, format dari Telkomsel ini tentu akan membahagiakan kami dan anak-anak didik yang ada di Bali,” ungkap Cok Ace didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana dan Nyoman Ratmaja Kepala UPTD Balai Pengembangan Teknologi pada Dinas Pendidikan Provinsi Bali

Terkait pendistribusian, Cok Ace menjelaskan bahwa Kadis Pendidikan Provinsi Bali akan mematangkan pendistribusiannya, agar program ini tidak hanya menyasar tingkat SMA atau SMK saja, namun siswa SMP juga bisa mendapat kesempatan yang sama.

Sementara itu, GM Consumer Sales Region Bali Nusra Anandoz Bangsawan, dalam audensinya menyampaikan, masa pandemi Covid-19 memunculkan tantangan tersendiri di berbagai aspek, salah satunya adalah aspek pendidikan yang harus berjalan dengan metode daring atau online.

Telkomsel konsisten memberikan dukungan terhadap pembelajaran daring. Bentuk dukungan tersebut dibuktikan dengan mengadakan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang telah disosialisasikan di beberapa kota lainnya, dan memastikan khusus untuk Bali Nusra, Provinsi Bali merupakan Provinsi pertama yang berkesempatan mendapat support ini dibandingkan provinsi lainnya.

“Jika dirupiahkan, total bantuan yang diterima sebesar Rp. 8 Miliar. Jumlah tersebut khusus untuk 150.000 Kartu Perdana untuk kuota masing-masing 10 GB, yang memiliki masa aktif selama 30 hari melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB *363*844#. Para pelanggan bisa menikmati akses ke berbagai platform aplikasi belajar daring dan konfrensi video, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Cambridge, Ayo Belajar, Zoom, CloudX, Cisco Webex, Google Meet, Google Class room, dan ratusan situs belajar daring,” ujarnya.

Hari Handuku Manager Network Service Denpasar, Kevin Herywanto selaku Manager LE Regional Account Managemen Bali Nusra dan Erlina D Rostita selaku Manager Direct Sales and Customer Care Operator.

Ditegaskan, Telkomsel selalu berupaya memberikan terobosan dan inovasi baru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Program Merdeka Belajar Jarak Jauh diharapkan mampu menjadi solusi yang memudahkan pelajar mau pun tenaga pengajar agar tercipta proses pembelajaran daring yang berkualitas dan lebih baik ke depannya.

“Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai aspek kehidupan. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan terus bergerak maju mewujudkan program kolaboratif baru lainnya. Dengan semangat gotong royong mendukung aktivitas digital masyarakat, kami selalu optimis masyarakat Bali akan mampu beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi ini,” tambahnya.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of