Sukseskan Pemilu 2024, KPU Jalin Sinergitas dengan Polres Karangasem

Anggota KPU Karangasem Putu Deasy Natalia saat bertemu Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna
Anggota KPU Karangasem Putu Deasy Natalia saat bertemu Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna

KARANGASEM, balipuspanews.com – Jalin sinergitas dalam melaksanakan tahapan Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem audiensi ke Polres Karangasem, pada Kamis (7/7/2022).

Divisi Sosialisasi KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia mengatakan kedatangan pihaknya tersebut dalam rangka menyampaikan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang telah dilaunching beberapa waktu lalu sekaligus juga untuk meminta dukungan dari Polres Karangasem.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara KPU dengan Polres Karangasem dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang,” ujar Deasy.

Sesuai dengan PKPU 3 tahun 2022, Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, Legislatif telah dimulai sejak 14 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum Hari Pemungutan Suara.

Baca Juga :  Razia Depan Mapolsek, Puluhan Motor Terjaring Razia

Sementara itu, kedatangan pihak KPU diterima langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko A A Taruna. Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi kedatangan KPU Karangasem, pihaknya juga menyatakan siap untuk mendukung dan mengawal seluruh pelaksanaan tahapan hingga 2024 nanti.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan KPU dan pada prinsipnya kami sangat siap bersinergi untuk mendukung serta mensukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi di Karangasem ini,” ujar AKBP. Ricko Taruna.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan