Mas Sumatri saat menghadiri undangan DPD Golkar Bali
Mas Sumatri saat menghadiri undangan DPD Golkar Bali

DENPASAR, balipuspanews.com- Incumbent IGA Mas Sumatri belum bisa memastikan dengan siapa akan berpaket menghadapi Pilkada Karangasem September 2020 mendatang. Hal ini ditegaskan bupati Mas Sumatri disela menghadiri undangan calon bupati dan calon wakil bupati di kantor DPD Golkar Bali, Minggu (19/1/2020)

“ Hasilnya sudah mengerucut, hanya mencari posisi calon wakil untuk koalisi biru-kuning,” jelas Mas Sumatri usai pertemuan.

Pada pertemuan tersebut, Mas Sumatri memastikan Nasdem – Golkar akan berkoalisi di Pilkada Karangasem.

Terkait paketan Mas- Sukerana yang banyak dibicarakan, Mas Sumatri menjawab diplomatis. Dirinya menghormati mekanisme partai golkar, dengan menunggu hasil survey. Menurutnya, siapapun mendampinginya, dirinya tetap optimis memenangkan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti.

Disinggung pisahnya kandidat bakal calon Artha Dipa dari penjaringan di Karangasem, Mas Sumatri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dalam dinamika politik hal seperti itu biasa.

“ Namanya maju dan kompetisi, siap menghadapi, apapun dihadapi, ya, kita yakin,” tegasnya didampingi I Gusti Putu Artha.

Terkait isu bahwa Artha Dipa bakalan berpasangan dengan Gede Dana, Mas Sumatri tidak mempermasalah keputusan Artha Dipa mulai dari pindah dari Nasdem ke Golkar, setelah itu mundur dari penjaringan Golkar.

“Terkait paket Dana-Dipa, Biasa saja itu dilema politik.Padahal paket kita sampai 2021, tau-tau sudah ke Golkar, ga ijin juga, ga ngerti lah, sekarang lagi ke PDIP,” bebernya.

Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh kadidat bakal calon bupati /wakil bupati yang maju dengan kendaraan Golkar Karangasem yaitu Mas Sumatri, Made Sukerana, I Wayan Tama, I Nengah Sumardi, I Gusti Ngurah Setiawan.

Pertemuan calon bupati dan calon wakil bupati dipimpin langsung Plt. Ketua DPD Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih beserta jajarannya seperti Nyoman Sugawa Korry, Made Dauh Wijana, dan Dewa Made Widiasa Nida. (bud/tim/bpn)