Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaSunday Market Upaya Bangkitkan UMKM

Sunday Market Upaya Bangkitkan UMKM

JEMBRANA, balipuspanews.com- Upaya untuk membangkitkan UMKM dimasa pandemi ini terus diupayakan. Salah satunya melalui ajang sunday market yang digelar di Kecamatan Pekutatan.

Pelaksanaan Sunday Market itu digelar di Kelapa Retreat and Spa, Pekutatan, Jembrana, Minggu (13/2/2022).

Isma, penyelenggara Sunday Market mengatakan kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun. Sunday Market merupakan wadah bagi para UMKM dan kesenian di Jembrana.

“Ada banyak produk-produk UMKM unggulan yang ditampilkan disini, seperti kerajinan tenun endek khas Jembrana hingga berbagai macam kulinernya. Termasuk kesenian khas Jembrana seperti Jegog juga kita tampilkan untuk menyambut para undangan yang diantaranya merupakan wisatawan mancanegara,”ujarnya.

Kegiatan Sunday Market juga diisi dengan penanaman bibit buah lokal di areal Kelapa Retreat and Spa serta pemberian penghargaan kepada anak-anak yang mengumpulkan sampah plastik.

Upaya itu untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak sejak usia dini, khususnya kesadaran menjaga lingkungan.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang hadir pada Sunday Market karena menyambut baik kegiatan yang digagas pemilik Kelapa Retreat and Spa tersebut dengan menggandeng beberapa pelaku UMKM lokal di Jembrana.

BACA :  Hanya Berbekal 13 Ribu, Sepuluh Orang ABG Dipulangkan

Apa yang disajikan disini adalah bagian dan kemauan daripada owner Kelapa Retreat and Spa.

“Jadi saya mengucapkan terimakasih atas ide – ide kreatif ini,”ujarnya.

Sebagai pemerintah daerah bupati mengatakan tidak bisa bergerak sendiri, namun membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti yang dilakukan Kelapa Retreat and Spa.

“Inilah yang ditunggu – tunggu bagi para pelaku UMKM yang ada di Jembrana. Dengan adanya Sunday Market ini, selain mengenalkan produk UMKM lokal, juga akan memberikan peningkatan ekonomi dan semangat kreatifitas yang lebih baik lagi bagi para UMKM,”harapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular