Supervisi Pengawasan Coklit di Kecamatan Baturiti

Bawaslu Tabanan saat gelar supervisi di Desa Baturiti
Bawaslu Tabanan saat gelar supervisi di Desa Baturiti

TABANAN, balipuspanews.com – Kordinator Divisi (kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan hubungan Antar Lembaga I Kerut Narta, SE Bawaslu Kabupaten Tabanan melakukan supervisi untuk memberikan motivasi kepada Pengawas Pemilu Kecamatan Baturiri dan Pengawas Pemilu Desa Baturiti.

Pelaksaaan Pemutakhiran Data Pemilih yang dilakukan oleh PPDP di Desa Baturiti mendapat atensi dari Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tabanan serta Komisioner KPU Provinsi Bali, Sabtu (9/8/2020).

I Ketut Narta anggota Bawaslu Tabanan melakukan supervisi ini, dalam memberikan semangat kepada Panwascam dan PPK/D di Kecamatan Baturiri mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam fungsinya melakukan pengawasan Pemutakhiran Data pemilih yang akan berakhir tanggal 13 Agustus 2020.

Narta menyampaikan, pihaknya turun bertemu dengan Panwascam dan PPK/D untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi petugas di lapangan. Selain juga memberikan semangat dan bimbingan secara langsung apabila ditemukan masalah dalam pelaksanaan pengawasan Coklit.

Narta meminta kepada Panwascam Baturiti agar tetap koordinasi dengan Pengawas Pemilu Desa dalam wilayah kerjanya untuk tetap mengawasi Coklit secara melekat. Memperhatikan Data Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS), baik yang meninggal, pindah domisili, alih status dari sipil menjadi TNI/Polri serta pemilih baru.

“Dalam Pengawasan Coklit tetap memperhatikan protokol hi kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. ” Tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan