Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungSupport Festival Seni, Ketua DPRD Putu Parwata Serahkan Bantuan Rp 5 Juta...

Support Festival Seni, Ketua DPRD Putu Parwata Serahkan Bantuan Rp 5 Juta kepada Sekaa Gong Puspa Sari Abiansemal

BADUNG, balipuspanews.com – Ketua DPRD Badung I Putu Parwata memberikan support kepada Sekaa Gong Puspa Sari Banjar Batanbuah, Abiansemal Dauh Yeh Cani, Abiansemal, Badung yang akan mengikuti Puspa Sari Art Festival 2024 yang akan berlangsung di Jaba Pura Dalem Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Agustus 2024 mendatang.

“Jadi, anak-anak ini dari SMP dan SMA yang diasuh oleh kakak asuhnya, untuk melestarikan seni budaya, yang akan menyelenggarakan lomba baleganjur Ngarep se-Badung,” kata Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, saat diwawancarai awak media di rumahnya, Jalan Panji Nomor 27x Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu (12/6/2024).

Oleh karena itu, Putu Parwata siap memfasilitasi terkait latihan, fasilitas guru, honor guru, pementasan dan perlu pendanaan, termasuk makan dan minumnya untuk berkreasi seni.

“Untuk itu, mereka datang dan menyampaikan keluh kesahnya sebagai generasi muda yang akan meneruskan pelestarian seni budaya. Mereka ingin menampilkan seni budaya, khususnya di seni tabuh ini,” paparnya.

Oleh karena itu, sebagai Ketua DPRD Badung, Putu Parwata memfasilitasi dana sebesar Rp 5 juta untuk operasional mereka.

BACA :  Komplikasi, Anggota DPRD Klungkung Berpulang

“Lalu keperluan makan, minum dan juga latihan kami support untuk kreativitas mereka. Jadi, generasi muda ini memang harus kita bina dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu, Putu Parwata berupaya mengarahkan generasi muda dengan baik, sehingga mereka bisa terampil sekaligus mempunyai motivasi untuk masa depan anak-anak gen Z.

“Mereka menamatkan diri SMP, lalu SMA dan saya katakan kalau sudah tamat datang kesini. Saya jamin dan kasih pekerjaan, karena peluang bekerja untuk Badung masih banyak,” ujarnya.

“Jadi, kita bina dulu mereka, kemudian kita arahkan dengan positif, begitu mereka tamat, kita arahkan untuk bisa mereka mandiri. Jadi, itu yang kami lakukan dan sarankan supaya anak ini tetap punya semangat yang tinggi untuk maju,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular