Sabtu, April 13, 2024
BerandaBangliSutami Andalkan JKN untuk Tanggung Biaya Pengobatannya

Sutami Andalkan JKN untuk Tanggung Biaya Pengobatannya

BANGLI, balipuspanews.com – Mengalami penyakit vertigo sejak dulu menjadi hal yang biasa dilewati oleh wanita asal Bangli bernama Ni Wayan Sutami,57,. Biasanya dengan mengonsumsi obat tertentu, kondisinya segera kembali membaik. Namun terakhir kali penyakitnya kumat, Sutami terpaksa harus berurusan dengan rumah sakit.

“Saya tiba-tiba pingsan di depan kamar mandi. Lalu kesadaran saya hilang begitu saja, saya sudah tidak ingat. Ketika bangun saya sudah berada di rumah sakit dengan kondisi sudah dipasangi infus dan alat-alat medis lainnya. Anak saya yang membawa saya ke rumah sakit,” ungkap Sutami, Jumat (4/11/2022).

Sutami yang kesehariannya bekerja ke sawah sebagai petani dan peternak ini pun dirawat inap selama tiga hari. Meskipun kondisinya saat ini sudah baik, tetapi ia tetap harus menjalani kontrol dan mengonsumsi obat rutin agar kondisinya tetap stabil.

“Sekarang saya sudah bisa beraktivitas menjaga cucu dan melakukan pekerjaan harian di rumah, tetapi saya tidak diperbolehkan lagi bekerja ke sawah oleh anak saya supaya saya tidak capek,” lanjutnya.

BACA :  Lestarikan Seni Budaya, Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024 "Saguna Prawerthi"

Suami Sutami baru tiga bulan yang lalu meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Praktis saat ini Sutami mengandalkan anaknya untuk membiayai kehidupan sehari-harinya.

Untuk itulah ia pun lega karena biaya pengobatannya saat sakit sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN. Jika tidak memiliki JKN, Sutami mengaku mungkin ia tidak dapat berobat seperti apa yang telah ia rasakan.

Saat suaminya masih hidup, ia sudah melihat sendiri manfaat JKN yang telah menjamin biaya pengobatan suaminya yang menurutnya sangat besar.

“Suami saya dulu juga rutin menggunakan JKN untuk pengobatannya. Saya dapat dari Pemerintah Kabupaten Bangli kelas 3. Saya sangat bersyukur sekali karena dengan JKN ini saya dapat berobat ke rumah sakit dan mendapatkan pelayanan yang sangat baik,” tuturnya. (adv)

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular