19/09/2020, 8:20 AM
Beranda Bali Klungkung Suwirta Minta Proyek Selesai Tepat Waktu

Suwirta Minta Proyek Selesai Tepat Waktu

Semarapura, balipuspanewa.com- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring ke beberapa proyek fisik yang sedang dalam proses pengerjaan di Kabupaten Klungkung, Sabtu (2/12).

Kegiatan ini guna memastikan pengerjaan proyek tersebut bisa diselesaikan tepat waktu serta terjaganya kualitas pengerjaanya.

Dalam monitoring proyek yang pertama yakni pentaan Goa Jepang , di Goa Jepang ada beberapa hal yang masih kurang, yakni dalam pemasangan paving yang tidak teratur atau merata.

Karena masih bisa dilihat dari keadaan paving ada yang lebih rendah dari paving-paving yang lain sehingga membuat tidak nyaman untuk dilihat.

Sedangkan untuk Goa Jepang itu sendiri nanti akan dikaji lebih lanjut, karena goa tersebut merupakan cagar budaya yang mempunyai aturan yang harus dipatuhi dan tidak boleh ditata sembarangan.

Dengan penataan ini cagar budaya yang ada dikabupaten Klungkung tetap terjaga dan lestari.

Tempat yang kedua yakni pembuatan kolam pancing di Kantor Ketahangan Pangan dan Perikanan, yang nantinya akan diintregasikan dengan rumah makan yang akan dikelola oleh ibu-ibu koperasi.

“Dengan adanya tempat makan dan kolam pancing ini, setiap OPD bisa memanfaatkannya untuk menggelar suatu acara,” ujar Suwirta

Selain sebagai tempat pancing, kolam-kolam tersebut juga akan digunakan untuk pembibitan udang maupun ikan.

Dan yang terakhir ada meninjau proyek wantilan di Pura watu Klotok yang waktu pengerjaanya selama 130 hari kalender. Wantilan tersebut diharapkan bisa terselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Selain wantilan, lingkungan sekitar wantilan juga nanti akan dilakukan penataan agar tidak terlihat kumuh. Penataan pura ini juga harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat agar ikut bersama menjaga kebersihan dan keindahan pura.

“ Yang paling penting adalah komitmen kita untuk bersama menjaga kota klungkung kita ini kearah yg lebih baik, ” harap Bupati Suwirta seusai meninjau pembangunan wantilan di klotok tersebut.

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play