Pihak Suzuki menyerahkan bantuan mobil kepada SMK N 1 Tegallalang
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- SMK Negeri 1 Tegallalang mendapat hibah satu unit mobil Suzuki  X- over  dari PT Sejahtera Indobali Trada, Selasa ( 18/9/2018). Bantuan diserahkan langsung oleh manajer Hadis Furqon kepada kepala SMK N 1 Tegallalang Wayan Oka Swabudanta diwantilan Pura Dalem Kauh, Pejengaji, Tegallalang.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan UPT Disdik Provinsi di Gianyar, pengawas Pembina SMK, Wayan Suardana, Perbekel Tegallalang Dewa Rai Sutrisna beserta kelian dinas banjar Pejengaji- Gagah, ketua komite Wayan Dugdug Pastika bersama anggota, serta tim Suzuki.

Manajer Hadis Furqon menyebutkan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu siswa dalam praktek pembelajaran.

“ Saya berharap murid khususnya otomotif akan memahami lebih baik dan meningkatkan ilmu pengetahuannya dan bisa lebih mengenal tentang dunia usaha,” kata Hadis Furqon.

Menurutnya,mobil bantuan yang diserahkan adalah kendaraan yang cukup canggih namun sangat mudah dipelajari.

“ Ini akan membantu siswa untuk lebih mengenal langsung setelah sebelumnya mendapatkan teori,” sebutnya.

Kepala SMK N 1 Tegallalang Wayan Oka Swabudanta memberi apresiasi atas bantuan yang diberikan Suzuki. Menurut Kepsek asal Ubud ini, bantuan mobil akan memberikan motivasi siswa dalam pembelajaran.

“ Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini,” kata  mantan guru SMP N 2 Tegallalang itu.

Dilain pihak ketua komite Wayan Dugdug Pastika menyebutkan, Suzuki menunjukan secara nyata  kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

“ Anak bisa lebih giat dalam belajar. Bantuan harus dimanfaatkan. Kalau tidak, nanti mubazir,” kata Dugdug.

Pria asal banjar Gagah, Tegallalang itu menambahkan, bantuan diharapkan bisa meningkatkan skil siswa. Dengan demikian akan mudah dalam mencari pekerjaan didunia usaha maupun dunia industry.

“ Skil yang dimiliki juga berpeluang menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan demikian pola pikir siswa tidak hanya berorentasi mencari PNS,” tambahnya.

Dugdug Pastika mengharapkan, pihak Suzuki juga memberikan kesempatan kepada siswa Sketsa julukan SMK N 1 Tegallalang untuk diterima praktek di Suzuki saat program praktek kerja industri berjalan. ( bas)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...