Situasi swalayan ramai.

NEGARA,balipuspanews.com- Banyaknya warga yang membeli kebutuhan pokok untuk hari raya Nyepi membuat swalayan menjadi ramai. Bahkan konsumen harus berjubel untuk mendapat barang yang dicari maupun saat membayar di kasir.

Berjubelnya warga diswalayan ditengah ancaman virus corona mengundang keprihatinan Bupati Jembrana I Putu Artha. Saat melintas di pasar Negara dan didepan swalayan yang ada didekat pasar Bupati Artha yang khawatir langsung memerintahkan Kadis Koperindag Pemkab Jembrana untuk melakukan sidak dan pemantauan.

 “Warga berjubel berbelanja di swalayan dan tidak ada yang mengatur. Begitupula tidak melakukan social distancing. Ini mengkhawatirkan,” ujar Bupati Artha, Senin (23/3).

 Mendapat perintah dari bupati Kadis Koperindag Pemkab Jembrana I Komang Agus Adinata kemudian mendatangi swalayan dan memberikan himbauan.Penguasaha diharapkan menyediakan hand sanitizer di kasir dan mengatur antrean sehingga konsumen tidak berdesakan dan berjubel guna mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

 “Setelah himbauan lisan Satgas kami akan layangkan himbauan tertulis ke semua toko dan swalayan,” ujarnya.(nm/bpn/tim)