Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBadungSweeping BNNK Badung di Kawasan Pemukiman di Legian, 20 Warga Tes Urine

Sweeping BNNK Badung di Kawasan Pemukiman di Legian, 20 Warga Tes Urine

MANGUPURA, balipuspanews.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung melaksanakan sweeping di kawasan pemukiman di Legian, Kuta, pada Sabtu (7/10/2023). Gelar sweeping yang dipimpin Kepala BNNK Badung AKBP A.A. Gde Mudita, SH sebagai wujud komitmen BNN dalam memerangi bahaya laten narkoba.

Dalam arahannya, AKBP Agung Mudita berpesan kepada seluruh personil agar bertindak secara terukur dan professional, jangan terkesan menakut-nakuti atau mengganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat setempat.

“Laksanakan tugas dengan profesional,” bebernya kepada belasan anggotanya.

Diungkapnya, fokus kegiatan ini sweeping ini adalah untuk mencegah serta deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di kawasan pemukiman yang berpotensi sebagai kawasan rawan narkoba. Dengan harapan para penyalahguna/pecandu narkoba yang nantinya terjaring dalam kegiatan tersebut dapat mengikuti program rehabilitasi untuk dipulihkan.

“Bagi pelaku kejahatan narkoba seperti pengedar akan ditindak untuk diproses hukum,” tegasnya.

Berdasarkan hasil sweeping di tempat tersebut dengan sampel yang di tes urine sebanyak 22 orang hasil seluruhnya negatif narkotika.

Melalui kegiatan ini perwira melati dua dipundak berharap dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan narkotika. Hal ini berdasarkan hasil pemetaan daerah kos-kosan berpotensi sebagai tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

BACA :  Bupati Sanjaya Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2024

“Ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dgn terlebih dahulu memetakan tempat-tempat yang dianggap rawan, sehingga masyarakat bisa terlindungi dan terselamatkan dari ancaman bahaya narkotika,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular