Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsTabanan Metal, Ribuan Warga Ikuti Creative Fun Walk Bali Digifest II

Tabanan Metal, Ribuan Warga Ikuti Creative Fun Walk Bali Digifest II

TABANAN, balipuspanews.com – Kota Tabanan, Bali, Minggu (28/5/2023) pagi, benar-benar merah total (Metal). Puluhan ribu warga Kota Lumbung Beras kompak memakai pakaian olahraga warna merah untuk mengikuti Creative Fun Walk Road to Bali Digifest II yang dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Wabup Edi Wirawan, Ketua DPRD Tabanan dan sejumlah pejabat penting di Tabanan.

Berkumpul di Taman Bung Karno, peserta yang terdiri dari ASN, pelajar hingga masyarakat umum, mengambil rute di sepanjang Taman Bung Karno, hingga ke Jalan Gunung Agung, Gunung Semeru, Gajahmada, Cendrawasih, Merak, Gunung Agung dan kembali berkumpul di Taman Bung Karno, fun walk (jalan santai) yang menekankan kreativitas generasi milenial nampak pada ragam kostum dan atribut yang dikenakan.

Gubernur Bali Wayan Koster menjelaskan, Giat Creative Fun Walk merupakan program Pemerintah Provinsi Bali sebagai penanda Bali Era Baru. Bali Digital Festival yang bertemakan “Accelerating Bali’s Digital Transformation” atau percepatan transformasi digital di Bali, merupakan suatu program sebagai respon terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital. Hal tersebut menjadi ciri kemajuan masyarakat dunia yang saat ini harus diikuti bersama.

BACA :  Bersama Brand Lokal, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadan Sale

Kegiatan ini juga sebagai penanda, dalam rangka memperingati Hari Tumpek Landep, sebagai hari ketajaman pemikiran dalam meraih ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Maka dari itu dilaksanakan Bali Digital Festival, yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 2-4 Juni 2023 mendatang di Denpasar. Bagi adik-adik semua para peminat dan pemilik talenta, silahkan ikut bergabung dalam acara Bali Digital Festival,” ujar Koster pagi itu.

Pelaksanaan Creative Fun Walk ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Gianyar dan Buleleng. Sementara antusiasme membludak dari puluhan ribu masyarakat Tabanan yang nampak tidak terbendung pagi itu, menjadi suatu momentum yang patut diapresiasi dan diacungi jempol.

“Saya melihat respon masyarakat Tabanan sangat luar biasa, sangat antusias, meriah dan membara,” sebut Koster.

Seiring dengan Gubernur Bali, Bupati Sanjaya juga sampaikan apresiasi yang luar biasa bagi semangat masyarakat Tabanan yang telah mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 6 pagi hari itu.

“Animo masyarakat Tabanan dalam rangka Festival Digital ini luar biasa, karena yang terlibat banyak anak-anak, termasuk dalam kemajuan digital ini, bukan hanya milik sekolah ternyata lansia juga luar biasa kontribusinya dalam dunia digital. Dalam gerak jalan santai yang dirangkaikan ini juga sangat luar biasa, kita sambut baik program Bapak Gubernur,” pungkas Sanjaya.

BACA :  Sikapi Permohonan Hibah untuk Bangun Gedung LPD Desa Adat Pererenan, Komisi I DPRD Badung Segera Turun ke Lapangan

Ditandai dengan pengibaran dan pelepasan balon, kegiatan Creative Fun Walk ini juga diisi dengan beragam hiburan, termasuk pertunjukkan Drum Band, Barongsai juga Barong Bangkung, disertai pengundian doorprize dan acara hiburan lainnya.

Puluhan UMKM dan stand kuliner serta pelayanan kesehatan masyarakat juga nampak memadati area Gedung Kesenian I Ketut Maria yang tentunya dapat dinikmati dan diakses langsung oleh masyarakat.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular