Tabrak Truk Fuso, Pengendara Motor Dilarikan ke RSUD Negara

Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan di Kilometer 53.800 Jalan Singaraja-Gilimanuk
Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan di Kilometer 53.800 Jalan Singaraja-Gilimanuk

BULELENG, balipuspanews.com – Lakalantas dialami Adi Supa’at,24, yang mengendarai sepeda motor Beat DK 5919 ZN. Pria yang tinggal di Jalan Sadar I Lingkungan Arum, Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana itu menabrak truk di Kilometer 53.800 Wilayah Banjar Dinas Karang Sari, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 07.10 WITA.

Akibat peristiwa itu, Adi dirujuk ke RSUD Negara untuk mendapat pertolongan medis

Kronologis kejadian berawal dari pengendara Honda Beat yang tanpa membawa SIM serta tidak memakai helm akan pulang ke rumahnya di Jalan Sadar I Lingkungan Arum, Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana datang dari arah timur.

Sesampainya di TKP pengendara Beat diduga mengambil haluan terlalu kekanan dan saat itu pada arah berlawanan datang pengendara Truk Fuso dengan nomor polisi DK 9510 UI bernama Wayan Suardana,42, asal Banjar Dinas Sari Mekar, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sontak pengendara Beat langsung menabrak bagian depan samping kanan dari truk tersebut hingga terjadilah kecelakaan.

Baca Juga :  Meriahkan Kemerdekaan, Karang Taruna Penuktukan Tampilkan Drama Perjuangan

‚ÄúPengendara Beat kurang hati-hati dan saat itu mengambil haluan terlalu kanan pas berpapasan dengan truk sehingga terjadi kecelakaan itu,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, IPTU Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Kamis (2/12/2021) siang.

Untuk saat ini kasus kecelakaan itu masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. Sementara akibat dari kecelakaan itu sepeda motor Honda Beat hancur dan pengendara motor mengalami luka lecet pada dahi, pipi kanan, bahu kanan, pendarahan dari telinga, luka robek pada kepala bagian belakang, dan sempat dibawa ke Puskesmas Gerokgak II, namun harus dirujuk ke RSUD Negara sedangkan sopir truk masih dalam keadaan sehat.

“Pengendara motor tidak pakai helm dan SIM tadi sempat dirawat di Puskesmas sebentar setelah itu baru di rujuk ke RSUD Negara,” tandasnya.

Baca Juga :  KIB Diuntungkan dari Kelompok Moderat

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan