Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarTabrak Turis Nyeberang Jalan Bawa Sepeda Gayung, Pemotor NMAX Tewas

Tabrak Turis Nyeberang Jalan Bawa Sepeda Gayung, Pemotor NMAX Tewas

DENPASAR, balipuspanews.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai depan PT. Rupiah Money Changer km 9 Denpasar Selatan, pada Kamis (3/8/2023) siang hari.

Seorang pengendara motor (pemotor) NMAX bernama I Kadek Wisnu Pradita Putra,19, mengalami kecelakaan usai menabrak turis asal New Zealand yang sedang menyeberang jalan sambil menuntun sepeda gayung.

Akibat kecelakaan tersebut, pelajar asal Dusun Kawan Desa Selisihan, Klungkung mengalami luka pada dahi, dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan turis perempuan yang tinggal di Denpasar Selatan itu mengalami patah tulang kaki kiri, lengan kiri dislokasi, dan kini dirawat di RS Bali Mandara.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Yamaha NMAX DK 5270 MY yang dikendarai I Kadek Wisnu Pradita Putra, dengan penuntun sepeda gayung asal New Zealand.

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai depan PT Rupiah Money Changer km 9 Denpasar Selatan, pada Kamis (3/8/2023) sekitar pukul 13.50 WITA. Pada saat kejadian, situasi arus lalin normal dan lancar.

BACA :  Sudah Kumpulkan Keterangan, Bawaslu Buleleng Mengaku Masih Melakukan Analisis

Kejadian bermula sepeda motor Yamaha NAMX DK 5270 MY bergerak dari arah selatan ke utara. Sementara korban terlihat menuntun sepeda gayung bergerak dari arah timur menuju ke barat. Dia berjalan bersama orang tuanya.

Setiba di TKP, pemotor NMAX dengan kecepatan tinggi, tidak memberikan prioritas kepada penuntun sepeda gayung yang sedang menyeberang jalan. Tanpa bisa dicegah, pemotor NMAX menabrak turis perempuan tersebut. Selanjutnya pemotor NMAX hilang kendali oleng ke kiri dan menabrak tembok di kiri jalan.

“Korban pengendara motor meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan turis asal New Zealand itu mengalami dislokasi dan dirawat di rumah sakit Bali Mandara,” bebernya, pada Jumat (4/8/2023).

Petugas kepolisian Polantas Polresta Denpasar yang menyelidiki kecelakaan itu menduga pemotor NMAX kurang berhati-hati dan tidak memprioritaskan turis tersebut menyeberang jalan. Akibatnya, selain nyawa korban melayang motornya juga mengalami kerusakan berat.

“Pemotor kurang hati-hati sehingga terjadi kecelakaan,” bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular