Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungTabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Sunset Road, Libatkan Tiga Mobil dan Satu...

Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Sunset Road, Libatkan Tiga Mobil dan Satu Motor

BADUNG, balipuspanews.com – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil dan satu sepeda motor di perempatan Jalan Raya Sunset Road-Mertanadi, Seminyak, Kuta, pada Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 21.30 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan di Satlantas Polresta Denpasar.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut yakni mobil truk berplat L 9348 UZ yang dikemudikan oleh S,43,. Mobil Xenia DK 1397 UW disopiri oleh MP,45. Mobil Sigra DK 1150 ACJ disopiri oleh RVK,48,. Sedangkan sepeda motor Yamaha Nmax P 2386 ZM yang dikendarai LK,43.

“Pengendara motor ini mengalami luka serius pada kaki kanan hingga harus di larikan ke RS Siloam. Sementara sopir dan penumpang dari tiga mobil selamat tidak mengalami luka-luka,” beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Jumat (22/3/2024).

AKP Sukadi menjelaskan, dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP kecelakaan itu akibat ketidak hati-hati dari S, pengemudi truk L 9348 UZ. Sopir asal Lumajang, Jawa Timur itu tidak kuasa mengendalikan mobilnya sehingga menabrak kendaraan di depannya yang sedang berhenti karena lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) masih menyala merah.

BACA :  Wabup Suiasa Buka Acara Sosialisasi Pembentukan Desa Getting To Zero di Kecamatan Mengwi

Sebelum terjadi kecelakaan, empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sama-sama datang dari arah timur menuju ke barat di Jalan Raya Sunset Road. Sebelum mobil truk L 9348 UZ tiba di TKP dua mobil dan satu motor bersama kendaraan lainnya lebih dahulu tiba dan berhenti karena di perempatan itu sedang lampu merah.

Sementara dua mobil dan satu motor yang jadi korban pada saat itu berhenti berjejer dari belakang yakni mobil Xenia DK 1397 UW. Kemudian mobil Sigra DK 1150 UW, dan di depannya lagi sepeda motor Yamaha Nmax P 2386 ZM.

Nah, saat mobil Xenia DK 1397 UW ditabrak dari belakang oleh mobil truk L 9348 UZ membuatnya terdorong ke depan hingga menabrak mobil di depannya pada bagian belakang. Selanjutnya mobil kedua itu ikut terdorong ke depan hingga menabrak sepeda motor juga pada bagian belakang. Saking kuatnya tabrakan pengendara motor jatuh hingga mengakibatkan kaki kanannya luka serius.

“Untung mobil truk itu masih bisa direm sehingga tidak menabrak banyak kendaraan di sana. Empat kendaraan mengalami kerusakan serius. Total kerugian diperkirakan Rp 25 juta,” ujar AKP Sukadi.

BACA :  75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

Dari peristiwa kecelakaan itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Anggota Satlantas Polresta Denpasar langsung datang ke lokasi selain untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi juga untuk mengurai kemacetan.

“Kendaraan yang terlibat Lakalantas diamankan sebagai barang bukti. Sopir truk S selaku pengemudi truk L 9348 UZ turut diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular