Taekwondo Buleleng Persembahkan Raihan Membanggakan di Tiga Ajang

Bukti atas raihan membanggakan yang diterima langsung Ketua Umum Pengkab TI Buleleng
Bukti atas raihan membanggakan yang diterima langsung Ketua Umum Pengkab TI Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Hingga bulan Juni 2022, Taekwondo Buleleng telah berhasil meraih prestasi membanggakan di tiga ajang. Ajang itu mulai dari tingkat lokal, regional dan nasional.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng Ida Bagus Gede Surya Bharata menjelaskan raihan prestasi dimulai dari ajang tingkat nasional yaitu Papua Open 2022 pada bulan Maret.

Tim Buleleng berhasil meraih 19 medali emas, delapan perak dan satu perunggu. Dengan raihan itu Tim Buleleng dinobatkan sebagai juara umum tiga pada ajang tingkat nasional itu.

Raihan berikutnya ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Rektor UNHI Invitasi Jatim dan NTB yang digelar pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2022. Para atlet Buleleng juga menorehkan prestasi pada ajang ini dengan raihan 12 emas, delapan perak dan 16 perunggu.

Baca Juga :  Ratusan Atlet dari 14 Provinsi di Indonesia Ramaikan Kejuaraan Fin Swimming Antar Pelajar Klungkung Bali Open 2022

Kemudian kejuaraan lainnya yang tak kalah penting adalah Ngurah Harta Cup I yang diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 Juni 2022 oleh Pengurus Kota (Pengkot) TI Denpasar.

Tim Buleleng berhasil menyabet juara umum tiga kategori prestasi dengan raihan 14 emas, enam perak dan empat perunggu. Termasuk atlet terbaik wanita atas nama Kadek Kristiya Susanti.

“Dengan raihan prestasi tersebut,sudah barang tentu akan menjadi modal awal bagi Pengkab TI Buleleng untuk terus berbenah dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi buleleng pada Porprov 2022 mendatang,” ujar Surya Bharata saat malam syukuran yang digelar di Gedung Latihan Taekwondo Buleleng, Kelurahan Kaliuntu, Minggu (3/7/2022).

Surya Bharata yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng ini menambahkan jika keberhasilan ini bukan hanya patut dibanggakan.

Baca Juga :  Hari Terakhir Pendaftaran Parpol Pemilu 2024, KPU Pastikan Tak Ada Masa Perpanjangan

Akan tetapi perlu juga dipertahankan dan ditingkatkan, sebab tanpa adanya upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi, tidak akan ada apa-apanya di masa depan.

“Dengan semangat Small is gold yang sudah didengungkan oleh KONI Kabupaten Buleleng sebagai tajuk, senantiasa kita tanamkan ke adik-adik untuk menargetkan emas sebanyak banyaknya dalam setiap kegiatan yang diikuti,” tambah Surya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Buleleng Nyoman Suasana dalam sambutannya mewakili Ketua Umum KONI Buleleng mengapreasiasi langkah dan raihan prestasi oleh para atlet taekwondo Kabupaten Buleleng.

Prestasi ini merupakan momen penting karena Buleleng akan mengikuti Porprov Bali 2022.

“Raihan juara tentu tidak mudah. Pasti ada daya dukung luar biasa dari pengurus, pelatih, dan orangtua yang memberi dukungan anak-anaknya,” ujar pria yang akrab disapa Jenggo ini.

Baca Juga :  Presiden Ingatkan Potensi Ancaman Resesi Global

Dirinya bahkan mengharapkan nantinya dukungan dari orang tua atlet untuk selalu mengawasi anak-anak khususnya di taekwondo untuk menjadi juara sejati. Bergotong-royong untuk tetap berlatih agar senantiasa menjadi juara.

“Ini momen berbahagia untuk Taekwondo Buleleng. Kami selaku induk organisasi olahraga memberikan apresiasi penuh pada Pengkab yang sudah berjuang dan diharapkan mampu memberikan kebanggan bagi Buleleng di ajang Porprov 2022 mendatang,” tutup Jenggo.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan