Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJembranaTak Ada yang Mengenali, Mayat Mr X Akhirnya Dikubur

Tak Ada yang Mengenali, Mayat Mr X Akhirnya Dikubur

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah 18 hari berada di ruang jenazah RSU Negara, akhirnya mayat Mr X yang ditemukan terdampar di pantai belakang kuburan, Lingkungan Arum, Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Rabu (6/12/2023) dikubur.

Mayat Mr X yang sudah hancur itu, dikubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana karena tidak ada keluarga yang mengenali.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra menyampaikan, sebelum keputusan untuk menguburkan mayat Mr. X pihaknya telah menyebarkan informasi melalui media.

Memang ada ada mayarakat yang melapor atas kehilangan keluarga dari Polres lain seperti Polres Karangasem, Buleleng dan juga Polres Banyuwangi. Tetapi setelah dilakukan koordinasi dari ciri-ciri mayat tersebut, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata bukan.

“Karena sudah lebih dari dua minggu maka dengan alasan kemanusiaan, kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemkab Jembrana, untuk dilakukan penguburan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Pemkab Jembrana, Ni Made Arining mengatakan, penguburan mayat Mr. X dilakukan bedasarkan surat dari Polres Jembrana untuk melakukan tahapan penguburan.

BACA :  Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Galungan, Pertamina Tambah 263 Ribu Penyaluran LPG 3kg

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan kipayah setempat untuk melakukan proses penguburan atas mayat Mr. X.

“Kita disediakan tempat di kuburan ini dan biayanya dari dinas sosial, ” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular