Pelaku Abraham Nale (28) ketika diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Gianyar Kota setelah menusuk temannya dengan gunting di Perum Cebang Asri, Banjar Cebang, Desa Serongga, Gianyar, Jumat (17/1/2020) pukul 10.00 wita.

GIANYAR, Balipuspanews.com – Geram akibat tidak dikasih pinjam hp, Abraham Nale (28) asal Rote Nusa Tenggara Timur tega menusuk temannya Arto Kopa Landu Mata (23) di Perumahan Cebang Asri, Banjar Cebang, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Jumat (17/1/2020) pukul 10.00 wita pagi.

Dari informasi yang berhasil Balipuspanews.com himpun, kejadian penganiayaan ini terjadi berawal dari Korban Arto Kopa Landu Mata yang masih tinggal satu BTN dengan pelaku menghantanrkan pelaku menuju ke depan rumah, sesampainya didepan rumah pelaku nantinya akan dihantar oleh kakaknya untuk berobat ke Denpasar.

Namun tiba-tiba pelaku menusuk korbam dengan menggunakan gunting, mendapatkan tusukan tersebut korban lantas berlari ke rumah penduduk yang berada di sekitar lokasi.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar lalu membawa korban menuju ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk mendapatkan pertolongan.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban diketahui mengalami luka tusukan pada bagian bibir bawah sebelah kanan serta benjol di kepala belakang.

Kemudian, pelaku lalu ditangkap oleh masyarakat sekitar dan diserahkan kepada pihak kepolisian dari Polsek Gianyar Kota.

Kapolsek Gianyar Kota, KOMPOL I Ketut Suastika, membenarkan peristiwa penusukan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi karena lantaran pelaku senang dengan HP milik korban namun korban tidak memperbolehkan pelaku meminjam hp tersebut.

“Ya benar, pelaku melakukan tindakan penusukan tersebut karena pelaku senang dengab HP milik korban tersebut. Namun korban tidak memperbolehkan pelaku untuk meminjamkannya sehingga pelaku marah dan melakukan aksi penusukan tersebut,” ujarnya.

Saat ini pelaku berhasil diamankan di Mapolsek Gianyar Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.(ctr/bpn/tim).