Tim Yustisi Sidak sejumlah toko di Klungkung
Tim Yustisi Sidak sejumlah toko di Klungkung
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Menindak lanjuti pelaksanaan dan sosialisasi PP terkait Pergub No 79 tentang Busana Adat Bali, No 80 tentang Penggunaan Aksara dan Bahasa Bali dan 97 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Pelastik sekali pakaiTim Yustisi/Satpol PP  yang dikomando langsung Kasatpol PP Putu Suartha SH melakukan penertiban sekaligus pembinaan, disejumlah pertokoan yang ada dijalan Diponegoro,Semarapura,KLungkung, Jumat(31/5)

Sidak yang dimulai pukul 08.00 wita  ini dilaksanakan  menindak lanjuti peraturan Gubernur Bali di wilayah kabupaten Klungkung  terkait mengenai penerapan tiga perda aantara lain Peraturan Gubernur Bali nomor 79 tahun 2018 tentang hari penggunaan busana adat bali, Peraturan gubernur nomor 80 tahun 2018 tentang pelindungan dan penggunaan bahasa, aksara dan sastra bali serta penyelenggaraan bulan bahasa bali serta Peraturan gubernur bali nomor 97 tahun 2018 tentang pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai ini berlangsung aman dan para pemilik toko dapat memahami niat positif pemprop Bali ini.

Menurut Kasatpol PP /Damkar Klungkung I Putu Suarta,  SH. M.M menyatakan  jajarannya menurunkan sekitar 20 personil termasuk ikiut hadir para ,Kabid. Penegakan perundang -undangan Daerah Kabid.  Trantib, Kasi penyelidikan dan Penindakan, Kasi Pembinaan dan Pengawasan, Kasi Pendataan dan Deteksi Dini,.

Kasi Pengendalian Masyarakat, Kasi Pengamanan pimpinan dan Tamu-tamu Daerah, Kasi Kerjasama dan Tindak Internal,Kasi Pendataan dan Monitoring,Kasi Pengerahan Linmas, Kasubag. Umpeg,Staf dan Anggota Patroli = 20 orang.

Sebelum melaksanakan sidak Kasatpol PP Putu Surtha menyampaikan beberapa point penting agar petugas senantiasa  melaksanakan sidak  tetap mengedepankan sikap 3 S.. Senyum, Sapa dan Salam. Adapun sasaran sidakbeberapa lokasi :

di jalan Diponogoro,  Sahadewa, Nakula,  dan jalan Rama keselatan terus ke barat dan ke arah timur, jalan Puputan. Sementara kebarat menuju Jalan Plamboyan, jalan  Gajahmada, ke Pusat Perbelanjaan Inti ketimur menuju jln Ngurah Rai dalam sidak tersebut menemukan :

Sementara itu Kasatpol PP Putu Suartha pada kesempatan itu menyatakan bahwa pihaknya menyerahkan beberapa surat kepada pemilik Toko di Klungkiung.Adapun petugas menyerahkan surat pernyataan aebanyak 18 surat kepada pemilik Toko diseputaran Jalan gajah mada dan Jalan Ngurah Rai .

Selanjutnya di jalan Puputan dan  Jalan Kecubung  menyerahkan surat pernyataan sebanyak 30 surat. Dan selanjutnya di Jalan  Diponogoro dan jalan  Nakula memberikan surat pernyataan sebanyak 47 surat. Sidak berakhir pukul 12.15 wita dengan pelaksanaan aman dan lancar.

“Masih banyak yang belum memasang Huruf aksara bali di toko mereka. Kita berikan tenggat waktu 14 hari untuk memasang itu. Kita hanya memberikan tindakan hanya  berupa teguran saja. Petugas yang kita turunkan sebanyak  30 personel dengan  menyasar seluruh toko yang ada diseputaran kota  semarpaura,”ujar Kasatpol PP Putu Suartha tegas. (Roni/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here