Tak Lapor ke Aparat Lingkungan, Balian Nginap Dirumah Wanita Berdalih Nurunkan “Paice” di Digrebek

Police line
Police line

NEGARA, balipuspanews.com-Seorang laki-laki berinisial PM,38,  Minggu (3/11) dinihari terpaksa diamankan ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Warga,Deda Sumberkima, Grokgak Buleleng itu diamankan setelah digrebeg warga lantaran menginap dirumah Nyoman L dilingkunganJineng Agung, Gilimanuk tanpa melapor ke aparat lingkungan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, PM yang disebut sebagai dukun itu memang sudah sering menginap di rumah Nyoman L, namun tidak pernah melapor ke aparat lingkungan atau keluaga besar Nyoman L.

Sehingga PM sempat diminta keluar dengan paksa oleh keluarga besar Nyoman L. Lalu pada Sabtu (2/11) PM kembali datang keruah Nyoman L dengan alasan membantu menurunkaan “paice” (benda bertuah) untuk Putu S, istri Nyoman L yang disebut ngiring sesuunan Ibunda Kanjeng dan Ratu Niang Sakti Pura Segara Rupek dan juga tidak melapor. Kemudian tengah malam keluarga besar Nyoman L dan warga sekitar kaget mendegar teriakan Putu S sehingga ramai-ramai datang ke lokasi dan melihat Putu S sedat seperti orang kerauhan.

Keluarga dan warga yang menduga PM berbuat tidak baik denagan Putu S sempat geram. oleh Bhabinkamtibmas dan aparat banjar peristiwa itu dilaporkan ke Polsek dam PM kemudian diamankan.

“Benar kami amankan seorang laki-laki dari rumah salah satu warga di Jineng Dalem. Saat diamankan, istri dari pemilik rumah sedang dalam kondisi seperti orang tidak sadar (kerauhan),” ujar Kapolsek Gilimanuk, AKP I Gusti Nyoman Sudarsana.

Dari keterangan PM dirinya datang ke rumah Nyoman Lemuh atas permintaan Putu S untuk nedunang paice sehingga sampai harus bermalam di rumahnya.

“Apakah ada perbuatan tidak baik atau apapun kaitan lainnya, kami belum temukan itu,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak-pihak yang merasa dirugikan. “Laporan tidak ada, cuman saat itu kami mengamankan yang bersangkutan dalam artian menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan”.pungkasnya. (nm/bpn/tim)