Tak Layak Huni, Bupati Suwirta Bergerak Cepat Bantu Renovasi Rumah Warganya

Bupati Suwirta ketika meninjau rumah milik keluarga Ni Nengah Murtini
Bupati Suwirta ketika meninjau rumah milik keluarga Ni Nengah Murtini

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Melihat rumah milik keluarga Ni Nengah Murtini, 61, yang sudah tidak layak huni di Banjar Bucu, Kecamatan Semarapura Tengah, Kabupaten Klungkung membuat Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta bergerak cepat.

Dengan menggunakan dana operasional pribadinya, Suwirta  membantu merenovasi rumah Murtini, Jumat (23/10/2020).

Ni Nengah Murtini, 61, merupakan lansia yang tinggal bersama tiga saudaranya yakni Ni Wayan Darmini, 57, I Nyoman Wurdana, 57, I Ketut Mudana, 52.

Keluarga ini dalam kondisi terpuruk, karena diantaranya ada yang ODGJ dan tuna rungu.

Bantuan yang diberikan Bupati Suwirta secara pribadi untuk membeli bahan bangunan untuk merenovasi sehingga rumah Murtini bisa kembali dibangun dan menjadi layak huni.

“Dalam situasi seperti ini, kita tidak boleh terlambat, kita harus berani ngambil langkah cepat. Lansia yang tidak produktif ini harus menjadi perhatian, bantuan kebutuhan sehari-harinya sudah diberikan sekarang tinggal rehab rumahnya,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan rumah ini akan diselesaikan sampai layak huni.

“Pemerintah tidak boleh membiarkan warganya seperti ini, jangan sampai di kota ada warga yang seperti ini, bagaimanapun kondisinya harus dicarikan solusi,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim Klungkung, Dinas PUPR, DLHP yang sudah membantu dalam proses eksekusinya.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan