Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDenpasarTak Punya Biaya Berobat, IRT Asal Banyuwangi, Jatim Meninggal di Kos

Tak Punya Biaya Berobat, IRT Asal Banyuwangi, Jatim Meninggal di Kos

DENPASAR, balipuspanews.com – Penghuni kos Jalan Cokroaminoto, Gang Mawar, Denpasar Barat, Minggu (1/8/2021), dikejutkan meninggalnya ibu rumah tangga (IRT) asal Banyuwangi, Jawa Timur berinisial AY,21. Informasi yang dikumpulkan di lapangan menyebutkan, sebelum meninggal, korban mengeluh sakit perut dan sesak nafas.

Mirisnya, suami korban HR kini dalam keadaan sakit dan kesulitan membeli obat karena faktor ekonomi.

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, AY merupakan seorang ibu rumah tangga asal Dusun Sumber Wadung Desa Kalingondo Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari keterangan suami korban, HR dan saksi adik ipar HP, korban sejak Jumat (30/7/2021), sering mengeluh sakit perut dan sesak nafas. Mereka belum membawa korban ke rumah sakit karena tidak ada biaya.

“Suaminya sebut belum dibawa ke dokter karena tidak ada biaya dan hanya dirawat di rumah saja minum obat sakit perut entrostop,” ungkap Iptu Sukadi.

Dua hari kemudian, pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 11.00 Wita, korban duduk di kursi depan kamar dan diberi minum air kelapa oleh suaminya. Namun air kelapa tersebut tidak bisa masuk ke mulut.

BACA :  Dukung Kreativitas Anak, Bupati Sanjaya Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini Festival Ogoh-Ogoh Singasana Tahun 2024

Tak disangka, sekitar pukul 11.45 wita, korban terlihat lemas dan hilang kesadaran. Setelah suaminya mengecek denyut nadi, nafas korban sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban dibaringkan di atas kasur dalam kamar. Kejadian ini dilaporkan ke Polisi.

Sekitar pukul 14.38 wita, tim identifikasi dari Polresta Denpasar datang untuk cek mayat dan olah TKP. Jenazah korban dievakuasi sekitar pukul 16.00 Wita ke RSUP Sanglah Denpasar oleh petugas PMI Kota Denpasar.

“Tidak ada tanda tanda kekerasan dan keluarga korban diarahkan melapor ke SPKT Polresta Denpasar,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular