Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemTak Sesuai Marwah, Pendiri Partai NasDem Karangasem Mengundurkan Diri

Tak Sesuai Marwah, Pendiri Partai NasDem Karangasem Mengundurkan Diri

KARANGASEM, balipuspanews.com- Kader senior yang juga merupakan salah satu pendiri Partai NasDem di Kabupaten Karangasem, I Gede Putu Sudita resmi mengundurkan diri.

Pengunduran dirinya dari partai pimpinan Surya Paloh itu berlangsung Senin, (11/10/2021) yang ditandai dengan pengembalian atribut partai termasuk kartu anggota beserta kartu pendukung lainnya.

Mundurnya politisi asal Abang, Karangasem pemilik dua ribu lebih suara tersebut bukan tanpa alasan.

Dihubungi melalui sambungan telepon, kepada media ini Ia mengungkapkan sejumlah alasan salah satunya adalah karena Ia merasa marwah Partai Nasdem Karangasem saat ini sudah tidak sesuai perjuangan diawal dahulu.

“Alasan secara resmi yang saya sampaikan karena urusan pekerjaan dan bisnis, tetapi selain itu ada juga beberapa alasan yang membulatkan tekad saya untuk keluar salah satunya adalah soal marwah yang sudah tidak sesuai dengan perjuangan diawal, ” ujarnya.

Bagi Sudita walaupun ini adalah politik, tetapi baginya komitmen dan kejujuran tetap harus dikedepankan. Apabila misalnya kesepakatan meskipun itu tidak secara tertulis, maka kesepakatan itu harusnya tetap dijalankan.

BACA :  Kasus Babi Mati Tak Ada Solusi, Peternak di Karangasem Semakin Resah

“Bagaimana kesepakatan itu bisa dijalankan maka kuncinya adalah Ketua Partai atau Pimpinan Partai dilevel tersebut. Tetapi jika kesepakatan tersebut tidak dilaksanakan, maaf teman yang punya suara signifikan meskipun tidak lolos belum tentu akan tetap bergabung, apalagi sampai ada yang disia-siakan, ” ungkap Sudita.

Kendati demikian, Ia mengaku secara pribadi tetap berhubungan baik dengan rekan-rekan mantan di partai, karena Ia tak mau mencampuradukkan permasalahanya.

Selain itu Ia juga berharap dengan tidak ada dirinya di Partai Nasdem Karangasem, kedepan Partai Nasdem dengan kader kader baru yang berkiprah bisa berbuat lebih baik darinya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular