Nyoman Wahya Biantara
Nyoman Wahya Biantara

TABANAN, Balipuspanews.com – Sebuah komunitas yang didalamnya beranggotakan putra-putri Tabanan yakni Tabanan Lovers (Talov) mendukung wakil bupati Tabanan saat ini Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., untuk maju ke Tabanan 1 dalam perhelatan Pilkada Tabanan tahun depan. Hal tersebut diungkapkan salah satu relawan atau tokoh Talov I Nyoman Wahya Biantara, Minggu (10/6).

Ditemui kediamannya di Desa Bengkel, Kediri, Tabanan Wahya Biantara menyebutkan Dr. Sanjaya ideal untuk memimpin Tabanan kedepan. Pandangannya ini dikarenakan Dr. Sanjaya yang kini juga duduk sebagai ketua DPC PDIP Tabanan memiliki bekal pengalaman yang matang dalam memimpin.

sewa motor matic murah dibali

“Calon Tabanan 1 kedepan yang paling ideal menurut saya dari partai pemenang pemilu yakni PDIP. Ditubuh PDIP Tabanan sendiri yang saya lihat layak wakil bupati Dr. Sanjaya,” ungkapnya.

Wahya Biantara juga mengatakan, yang lebih ideal lagi ketika Dr. Sanjaya dari kalangan partai pemenang pemilu dijagokan sebagai Tabanan 1, maka pendamping atau calon wakilnya sebaiknya diambil dari luar partai. Baginya yang paling ideal, pendamping Dr. Sanjaya nanti adalah dari kalangan profesional.

Adapun sosok calon wakil pendamping Dr. Sanjaya itu disebutkannya Heri Angligan. Putra Tabanan yang tinggal di Denpasar ini merupakan pengusaha dan seorang pengacara.

“Secara sebagai seorang pengusaha, tentu Ajik Heri Angligan memiliki pengalaman manajerial yang matang. Jika ini disandingkan dengan Dr. Sanjaya tentu akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk membangun Tabanan sesuai dengan potensi yang dimilikinya,” sebutnya.

Terkait potensi Tabanan, Wahya Biantara melihat ada dua potensi besar. Yakni potensi dalam bidang pertanian dan seni budaya.

Namun ia menyayangkan potensi besar yang dimiliki Tabanan terutama bada bidang pertanian hingga saat ini belum tergarap maksimal. Untuk penggarapan yang maksimal, dibutuhkan berbagai terobosan yang kreatif dan inovatif, sehingga pada akhirnya sektor pertanian mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

“Bahkan dengan julukannya sebagai daerah lumbung beras, sangat mungkin ketika potensi pertanian digarap dengan berbagai terobosan baru dan inovatif akan mampu menambah PAD Tabanan,” jelasnya.

Impiannya yakni potensi pertanian serta berbagai potensi lain yang dimiliki Tabanan dapat tergarap maksimal inilah yang menjadi alasan bagi Wahya Biantara agar Tabanan kedepan dipimpin sosok politikus yang didampingi kalangan profesional. Menurutnya, pengalaman matang berpolitik dan dua periode di kursi ekskutif Dr. Sanjaya akan mejadikan pembangunan di Tabanan semakin bergerak dan hidup jika didampingi oleh sosok yang telah matang dalam manajerial seorang profesional. (rah/bpn/tim)

1 Komentar

Comments are closed.