Taman bunga tulip Keukenhof (Ist)
sewa motor matic murah dibali

Internasional, balipuspanews.com – Salah satu ikon pariwisata Belanda adalah taman bunga tulip Keukenhof. Sebenarnya Keukenhof bermakna ‘taman dapur’ dalam bahasa Belanda-nya. Tetapi di taman bunga ini para wisatawan akan menjumpai hamparan taman indah yang umumnya ditumbuhi bunga-bunga tulip aneka rupa.

Setiap tahun, taman ini akan ramai dikunjungi para pelancong yang datang dari berbagai negara. Para wisatawan Indonesia yang pergi ke Belanda pada pertengahan bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei, juga akan dapat menikmati kuntum-kuntum tulip yang sedang bermekaran.

Hingga saat ini Belanda adalah pengekspor terbesar bunga potong jenis tulip. Salah satu tempat produksinya adalah di Keukenhof yang terdapat di Kota Lisse ini.

Taman Bunga Keukenhof dikenal sebagai taman bunga terbesar di Belanda. Sebagian besar diisi oleh bunga tulip, tapi ada beberapa bunga seperti hyacinth, daffodil, bahkan anggrek. Bunga tulip sendiri masih mempunyai berbagai varietas, wah bisa dikatakan bunganya sangat beranekaragam. Jika ingin berkunjung ke sana alamat lengkapnya yaitu Stationsweg 166a, 2161 am Lisse, Belanda

Apa yang bisa dilakukan disana? Penikmat alam tentu tahu pasti apa yang akan dilakukan disana. Menikmati setiap keindahan warna, paduannya, segarnya udara dan sedapnya mata memandang.

Para fotografer tentu tak akan melewatkan kesempatan ini karena Keukenhof adalah objek yang pas untuk di foto. Ada chemistry yang akan diciptakan dari hamparan taman bunga ini. Apalagi kalian yang penyuka bunga, pasti mendambakan kesempatan melihat hamparan bunga.

Keukenhof dibuka setiap tahun dan tentu saja hanya pada musim semi (spring), yakni sekitar akhir Maret hingga pertengahan Mei. namun pertengahan April biasanya bunga sudah bermekaran dengan sempurna. Jadi Ezytravelers bisa meng-agendakan liburan musim semi di Belanda.

Taman bunga tulip Keukenhof sangat mudah dijangkau dari tempat atau kota-kota wisata lainnya di Belanda. Sebut saja jika para turis berada di Amsterdam, maka dengan menaiki bis jalur 197 dan dilanjutkan dengan naik bis Keukenhof Express di bandara Schipol dengan waktu 30 menit saja sudah tiba di parkiran taman bunga indah ini. Di Amsterdam, naiklah bis ini dari Amsterdam Centre, atau di Leidsplein, Rijksmuseum, atau Museumplein.

Untuk para wisatawan yang sedang berada di Noordwijkerhout, Den Haag, Wassenar atau Nordwidjk dan Katwidjk, dapat menaiki bis jalur 90. Sementara untuk turis yang mulai dari Kota Leiden, pergilah ke Central Station (sebuah stasiun pusat Kota Leiden di mana di sana terdapat kereta api, bis, dan trem). Kemudian naik bis jalur 854. Jika dari Kota Harleem, naiklah ke bis jalur 50 dan akhirnya, sampailah di salah satu taman terindah di dunia. Taman bunga tulip Keukenhof. (Berbagai sumber)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here